Bersinergi dalam Menjaga Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Giatkan Ronda Bersama Warga

TNI/Polri340 Dilihat

KARAWANG – Kekompakkan antara Bhabibnkamtibmas Polsek Telagasari dan Babinsa Koramil Telagasari membuat warga merasa aman. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan ronda bersama yang didampingi oleh Aipda Yosep dan Serka Suparman selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cilewo pada 06 Desember 2023 dini hari.

Duet antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini dilakukan untuk mendampingi kegiatan ronda masyarakat desa binaan agar ronda malam tetap dilakukan dengan rutin sehingga lingkungan masyarakat tetap kondusif.

“Kegiatan ronda bersama memang sudah menjadi agenda rutin dan ke betulan kalil ini kami (Bhabin dan Babinsa) bisa melakukannya bersama.” Ujar Aipda Yosep

“Kegiatan ini kami maksudkan agar kegiatan ronda menjadi lebih menarik dan tentunya menambah semangat warga untuk ronda. Kami juga memastikan lingkungan masyarakat tetap terjaga dari potensi kejahatan di malam hari.” Tambah Serka Suparman.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K., melalui Kapolsek Telagasari menegaskan bahwa sinergitas ini merupakan bentuk tanggung jawab Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam rangka menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan sinergitas ini merupakan sebuah kolaborasi yang baik dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyaman bagi masyarakat. Kami berharap dengan adanya giat ini, lingkungan masyarakat dapat tertata dan lebh kondusif lagi.” Ujar Kapolsek

Polres Karawang_Wirdhanto Hadicaksono