PJ Bupati Bandung Barat Diwakili Camat Cisarua Resmikan Jalan Rambat Beton Dusun Satu Sukamaju Desa Pasirhalang Bandung Barat Jawa Barat

Daerah484 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Jalan Alus Mulus merupakan program super prioritas Pemerintah Pusat sampai Pemerintahan Daerah, Karena dengan baiknya infra struktur utamanya jalan akan meningkatkan perekonomian meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Sukamaju Dusun Satu,Desa Pasirhalang.

Kunjungan Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah M.Si, bersama rombongan Jum’at (15 /12/2023 di Desa Pasirhalang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat untuk meresmikan jalan Desa, Dusun satu kampung sukamaju RT 01 RW 02 Desa Pasirhalang yang baru saja selesai pengerjaannya dengan rabat beton.

Dalam sambutannya Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah M.S.i, sangat bangga dengan antusias warga Desa Pasirhalang dalam membangun jalan tersebut dengan jumlah swadaya yang disebutkan Kepala Desa. “Walaupun jalan ini bukan termasuk super prioritas program Jamula, tapi karena peran serta masyarakat yang begitu besar hingga kami ikhlas datang ke sini ( Kampung Sukamaju Desa Pasirhalang) untuk meresmikannya” Ujarnya.

Impian warga Sukamaju Desa Pasirhalang untuk bisa memiliki jalan bagus ini, akhirnya bisa terkabul, dan sebagai bentuk syukur warga atas selesainya perbaikan jalan Desa Pasirhalang Kampung Sukamaju tersebut, warga Dusun Satu Kampung Sukamaju semuanya sepakat untuk melakukan sujud syukur secara serentak pada hari Minggu siang

PJ Kepala Desa Pasirhalang Witarsa S E, MM, mengatakan sangat mengapresiasi giat yang di gelar di Dusun satu Desa Pasirhalang setempat dan dihadiri oleh Camat Cisarua, Kepala Dinas terkait, Forkopimcam Cisarua, Kepala Desa se Kecamatan Cisarua, Kapolsek Cisarua yang diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil Cisarua yang diwakili Babinsa, ketua BPD, ketua LPMD, ketua RT / RW Se-Desa Pasirhalang tokoh masyarakat dan tokoh agama juga tokoh pemuda/ Karang Taruna.

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 175 neter lebar 2,4 meter tebal 12 Cm, Dusun Satu RT 01 RW 02 Desa Pasirhalang Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, selesai dikerjakan

Pembangunan tersebut dapat dilaksanakan dengan menggunakan dana dari Bantuan Gubernur (BANGUB) Jawa Barat Tahun Anggaran 2023dan Swadaya masyarakat.

“Alhamdulillah Bangub turun dan bisa dilaksanakan proses pembangunan rabat beton di Dusun Satu RT 01 RW 02 Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua yang kondisi medan jalannya sekarang sudah bagus.

Proses pembanguan jalan rabat beton yang mulai di garap 14 hari kerja ini mempunyai anggaran dari Bangub sebesar Rp 74,000,000 dan dari swadaya sebesar Rp 15, 000,000 dengan volume panjang 175 meter, Lebar 2,4 Meter, ketebalan 12 Cm, sedangkan pelaksana kegiatan TPK Desa Pasirhalang beserta swadaya masyarakat.

“Proyek pembangunan jalan ini dikerjakan oleh sekitar 20 orang setiap harinya tenaga kerja dan swadaya masyarakat setempat, hal ini sudah disepakati oleh warga masyarakat Sukamaju Desa Pasirhalang itu sendiri, tujuannya supaya hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan ini cukup baik sesuai spek pengerjaan masyarakat itu sendiri” tutur Witarsa SE, MM, PJ Kepala Desa Pasirhalang, Pungkasnya.

Journalist Aan iyus RA