Pelaku Pembuhan Freni Astriani Terungkap ,Pelaku masih Tetangga Korban

Hukrim402 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com-Pelaku pembunuhan Freni Astriani ibu rumah tangga (IRT) yang ditemukan bersimbah darah di pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka, Tanggamus, Lampung dikabarkan menyerahkan diri.

Pelaku  Mus alias Timin menyerahkan diri ke Polisi lantaran istri dan mertuanya terlebih dahulu dibawa Polisi ke Polres Tanggamus untuk dimintai keterangan. Pelaku merupakan tetangga korban sendiri yang sama-sama tinggal di RT 8 Dusun Babakan Pekon Sudimoro. Rumah pelaku berjarak sekitar kurang lebih 50 meter dari rumah korban.

Menurut keterangan mantan Kepala Pekon Sudimoro, Sukiban mengatakan, sebelum pelaku menyerahkan diri, istri pelaku terlebih dahulu dibawa petugas kepolisian ke Polres Tanggamus guna dimintai keterangan.

“Katanya sih kemaren istrinya dibawa Polisi ke Polres, udah itu semalem katanya pelaku menyerahkan diri” kata Sukiban ,(Selasa 19 Desember 2023).

Hal senada di katakan tetangga sebelah rumah korban.

“Info pembunuhan di Pekon Sudimoro sudah terungkap, yang membunuh tetangga sebelah rumah. Motif sakit hati gara-gara omongan dan hp korban ada bersama pelaku,” ujarnya

Belum diketahui pasti motif pembunuhan tersebut, namun masyarakat setempat mengungkap, polisi berpakaian preman terlihat melakukan penggeledahan dan membawa istri terduga pelaku. Saat keluar rumah, polisi juga membawa sebuah kayu yang diperkirakan sebagai alat kejahatan, kayu itu seperti disebut Wationo selaku ayah korban.

“Istrinya (Terduga pelaku), yang dibawa polisi. Polisi juga bawa kayu, kayu itu seperti yang dikatakan Wationo,” kata warga setempat.

Sementara itu, pihak kepolisian Polres Tanggamus  belum dapat menyampaikan secara resmi terkait motif pembunuhan tersebut. ( Syukri )