Pengamanan Ibadah Kebaktian Akhir Tahun Dalam Rangkaian Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024 Jemaat Rumah Ibadah GPPS Batu Penjuru

TNI/Polri346 Dilihat

Reformasiaktual.com//Sumedang. Bertempat di Rumah Ibadah GPPS Batu Penjuru Perum Puteraco Blok C4 No.4-5 Rt. 05/04 Desa Pasirnanjung Kec Cimanggung Kab. Sumedang, telah dilaksanakan Kegiatan Pengamanan Ibadah kebaktian akhir tahun dalam rangkaian perayaan ibadah Natal Tahun 2023. Minggu (31/12/2023).

Kegiatan pengamanan di pimpin oleh Ka Pospam Cimanggung KOMPOL Karyaman D S.H.,M.H didampingi oleh Padal Pam Gereja IPTU Yayat Supriatna beserta Personil Pengamanan terdiri dari :

  • Anggota Polri : 6 Personil Polsek Cimanggung
  • TNI : 2 Personil Koramil Cimanggung
  • Satpol PP : 2 Personil
  • Anggota Dit Intelkam Polda Jabar : 1 Personil.

Kegiatan Ibadah Kebaktian perayaan Natal di Rumah Ibadah GPPS Batu Penjuru Kec. Cimanggung Kab. Sumedang tersebut dipimpin oleh Pendeta Kaleb Larmin Manurung dengan jumlah jemaat sekira 30 ( Tiga Puluh) orang yang terdiri dari anak-anak dan dewasa. Tema yg disampaikan yaitu “YESUS ALLAHIMMANUEL, ALLAH YANG MENYERTAI KITA”

Tindakan Kepolisian yang dilaksanakan :

  1. Melakukan Pengamanan pada Rumah Ibadah yang melaksanakan kegiatan baik Pengamanan terbuka maupun Pengamanan tertutup
  2. Berkoordinasi dengan pihak Pengurus Rumah Ibadah untuk menerapkan Protokol kesehatan yg berlaku.
  3. Koordinasi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama giat berlangsung.
  4. Dokumentasi kegiatan dan melaporkan hasil kegiatan.

Kegiatan Ibadah selesai pada pukul 10.10 wib, selama kegiatan berlangsung situasi danjalan dengan lancar aman dan kondusif.

Bahwa kegiatan Ibadah Kebaktian Akhir Tahun dalam perayaan Natal yang dilaksanakan di Rumah Ibadah GPPS Batu Penjuru merupakan kegiatan ibadat umat Nasrani dalam rangka memperingati Hari Natal Tahun 2023 dengan penerapan protokol kesehatan.