Lakalantas dijalan Lintas Pekon Pardawaras Semaka,seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas ditempat

TNI/Polri463 Dilihat

TANGGAMUS,Reformasiaktual.com– Seorang pemotor dengan luka parah Tewas ditempat, akibat tabrakan motor yang dikedarai nya dengan truk Isuzu berplat (B 9322 UXU) pada Selasa (09/01/2024.

beredar video dan go peristiwa tragis tersebut di media sosial. Atas peristiwa tersebut, Polisi dalam keterangan resminya menjelaskan  kronologi kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Barat Pekon Pardawaras Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. 

“Menurut Kapos Lantas Kota Agung, Aipda Hendra Darmawan, kecelakaan bermula sa’at mobil truk Isuzu bernomor Polisi (B 9322 UXU) melaju dari arah Sedayu hendak keJakarta, lalu datang sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Wonosobo hendak menuju Pertashop yang ada di Pekon Pardawaras, Namun secara tiba-tiba, motor tersebut berbelok kearah kanan secara mendadak, sehingga tabrakan pun takbisa dihindar kan.

“usai olah TKP. Hendra menambahkan, akibat kecelakaan tersebut korban mengalami patah pada pergelangan kaki kiri, dan juga luka memar di bagian belakang kepala.

Sementara menurut pengakuan sopir truk Dwi Soeprapto (26) bahwa dirinya dari arah Bengkulu hendak menuju Jakarta, saat tiba di jalan dekat Pertashop Pardawaras, datang pemotor dari arah sebaliknya. Bapak yang bawa motor itu datang dari arah bawah, langsung menekuk seperti nya hendak mengisi bensin, sehingga saya mengerem pun sudah tidak bisa,” ungkap Dwi di Mapolsek Semaka.

“Diketahui korban bernama Celo (74), seorang pengendara motor yang berasal dari Pekon Kacapura, Semaka. Kejadian tragis ini terjadi saat Celo pulang dari kebun nya diperkira kan hendak mengisi bensin di partamini Pertshop di Pekon Pardawaras, Semaka. 

Suherni selaku warga setempat yang tahu saat kejadian mengatakan, bahwa kejadian terjadi saat dirinya sedang memperbaiki sepefs motor di samping rumahnya, lalu ia mendengar suara benturan di jalan, sehingga keluar tiba tiba melihat satu buah mobil dengan motor bertabrakan.

“Ungkap Suherni Motornya grandong, setelah tabrakan motor itu tidak jauh dari kepala mobil. Mobil dari arah Sedayu, Dan kata supir dia dari Bengkulu, sedangkan motor dari arah Sri Kuncoro, sepertinya berbelok akan mengisi bensin mini,” kata Suharni.

Berdasarkan keterangan Petugas Perawat Pelaksana Puskesmas Sukaraja, Sukron yang menangani korban mengatakan, korban mengalami beberapa luka yakni patah di pergelangan kaki sebelah kiri, dan patah pada rahang.

“Kaki bawah sebelah kiri patah dan remuk, terus yang kedua yang paling fatal, di rahang, rahang nggak ada luka cuma rahang nya patah, sehingga darah banyak yang keluar dari telinga,” ungkap Sukron. ( Syukri )