Pembinaan dan Pelatihan Linmas Desa Cikahuripan Dalam Rangka Pengaman Pemilu Tahun 2024

TNI/Polri413 Dilihat

Sumedang. Bertempat di Aula desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Bhabinkamtibmas Desa Cikahuripan Polsek cimnggung Polres Sumedang Polda Jabar AIPTU AHMAD SUBEKTI dan Babinsa Serka Dedi Firmansyah telah Melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan pelatihan linmas desa Cikahuripan dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 desa Cikahuripan kecamatan cimnggung kabupaten Sumedang. Selasa (09/01/2024).

Adapun kegiatan tersebut di isi dengan beberapa hal sebagai berikut :

  • memberikan penyuluhan tentang linmas yang tanggap bencana agar supaya linmas menjadi penggerak di masyarakat tentang gerakan tanggap bencana alam untuk mengantisipasi hal” yng urgen dalam bencana alam .
  • mengengatkan kembali untuk semua linmas di harapkan untuk membuat kentongan dari bambu di simpan di rmh masih” dan di pake pada waktu ada musibah di lingkungan dan mengingatkan kembali cara mengetuk kentongan .
  • Menyampaikan Pesan Kamtibmas agar semua linmas memberikan contoh yng baik di masyarakat dan mengajak masyarakat untuk giat siskamling .

Bahwa kegiatan Pembinaan linmas sangat penting untuk meningkatkan situasi Kamtibmas di masyarakat menjelang pemilu tahun 2024 .
-Sosialisasi 110 untuk linmas supaya di sampaikan kepada warga masyarakat apabila ada yng urgen membutuhkan bantuan kepolisian.