Giat Cooling System, Bhabinkamtibmas Kelurahan Selatpanjang Kota Duduk Bersila Bersama Nelayan Milenial

TNI/Polri256 Dilihat

Meranti – Mengingat cuaca di Kepulauan Meranti tidak menentu, Bhabinkamtibmas Kel. Selatpanjang kota Brigadir Randha Maulana mendatangi serta mengimbau nelayan yang di kelurahan binaanya apabila hendak melaut agar mewaspadai kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini diwarnai tingginya ombak dan angin kencang melanda daerah itu.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,S H.,S.I.K., melalui Brigadir Randha Maulana mengatakan cuaca saat ini memang terbilang ekstrem. Ini beresiko bagi nelayan sehingga perlu mewaspadai kondisi ini ketika ingin melaut, Rabu (17/01/2024).

“Untuk itu, Brigadir Randha Maulana menghimbau kepada seluruh nelayan terutama kaum nelayan milenial yang berada di desa binaannya yang hendak melaut agar kiranya memperhatikan kondisi dan cuaca untuk keselamatan,” ungkapnya

Selain itu, babinkamtibmas Kel. Selatpanjang Kota Brigadir Randha Maulana juga menghimbau masyarakat yang berkerja sebagai nelayan untuk bersama-sama meningkatkan literasi digital dan tidak begitu saja percaya berita yang diterima apalagi menyebarkan hoaks.

“Diharapkan masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax yang beredar menjelang pemilu, pilihan boleh berbeda namun jangan jadikan perbedaan itu menjadi penyebab perpecahan antar warga,” imbaunya.

Ia mengajak masyarakat untuk menginformasikan sekecil apapun informasi terkait dengan adanya pelanggaran maupun hal yang mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2024. Selain itu juga mengimbau kepada seluruh para nelayan yang ada di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi untuk siap berperan menjaga Kamtibmas dan ikut mensukseskan pemilu serentak tahun 2024.

“Perbedaan pilihan atau pandangan dalam politik itu biasa dan lumrah. Namun harus selalu ingat sebelum adanya Pemilu kita ini sudah damai, maka selesai pemilu kita juga harus sudah damai,” tutupnya.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan perintah berjenjang dari Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan,S.H., S.I.K., untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang pemilu tahun 2024.

Tidak hanya sosialisasi pemilu damai yang di sampaikannya, ia juga mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan Narkoba dan menjahui nya, dan apabila ada informasi terkait kejadian tindak pidana, ataupun kegiatan yang dapat mengganggu stabilitas gangguan kamtibmas, agar segera secepatnya melaporkan kepada dirinya atau kantor kepolisian terdekat. (Humas Polres Meranti)