DENKAVKUD PARONGPONG GELAR ARKAV CUP 2024 DI HUT KAVELERI TNI AD KE 74

TNI/Polri2871 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Detasemen Kavaleri Berkuda/Bala Turangga Cakti atau Denkavkud merupakan Satuan Operasional dibawah Pusat Kesenjataan Kavaleri Kodiklat TNI AD dengan tugas pokok melaksanakan tugas operasi khususnya patroli pengamanan yang tidak dibatasi oleh jaring jalan, menyelenggarakan pembinaan dan pendidikan kuda militer dan personel, menyiapkan Satuan Kavaleri Berkuda untuk Kodam – Kodam, menyelenggarakan Peternakan Kuda serta menyelenggarakan tugas – tugas protokoler dan pengembangan olahraga Berkuda Nasional.

Denkavkud (Detasemen Kavaleri Berkuda) Parongpong menggelar Pembukaan perlombaan ketangkasan olahraga berkuda ARKAV CUP (Aragon Kavaleri) 2024 dalam Rangka HUT Kaveleri TNI AD ke- 74 Tahun 2024 yang dilaksanakan di arena Denkavkud Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (17/01/2024).

Arkav Cup 2024 dilaksanakan dari tanggal 17 – 21 Januari 2024. yang diikuti oleh 272 atlit se-Indonesia, dengan total jumlah Kuda sebanyak 219 ekor, dan perlombaan dibagi beberapa kelas. Ya itu Kelas A Dressage, Kelas B Show Jumping dan Kelas C Eventing.

Komandan Pusenkav (Pusat Kesejataan Kaveleri) TNI AD Mayjen Muhamad Zamroni menyatakan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga berkuda di indonesia, seusai membuka secara resmi Arkav Cup 2024.

Komandan Pusenkav TNI AD Mayjen Muhammad Zamroni yang didampingi oleh Wadan Pussenkav TNI AD Brigjen Supriatna mengatakan, sebagai implementasi kita Kavaleri jaya dimasa perang dan berguna dimasa damai, maka dengan ini kita menggelar perlombaan dengan ketangkasan olahraga berkuda.

Menurutnya, secara tradisional memang sudah kita warisi dari sejak zaman dulu sampai saat ini, apalagi kita memiliki potensi pasukan berkuda dan atlit atlit,
yang berprestasi di tingkat Nasional dan juga Internasional, jadi inilah misi kami bahka pusat kesenjataan kavaleri turut memajukan olah raga berkuda nasional.

Komandan Pusenkav TNI AD Mayjen Muhammad Zamroni menambahkan bahwa ade ade pelajar sengaja dihadirkan disini untuk memperkenalkan olahraga berkuda dan diharapkan ade-ade pelajar generasi muda ini dapat berminat atau tertarik untuk menjadi atlit olahraga berkuda. Pungkasnya

Journalist Aan iyus RA