Kepala Kampung Tanjung Kemala Pubian Lamteng Wujudkan Pembangunan Jalan Kampung dan Geliat kan Program Stunting

Daerah383 Dilihat

Lampung Tengah//reformasiaktual.com–Upaya kinerja Edison Kepala Kampung Tanjung Kemala Kecamatan Pubian Lampung Tengah dalam melaksanakan pembangunan di Kampungnya sudah banyak yang terlaksana sesuai dengan rencana kegiatan program kampung. Seperti halnya Pembangunan infrastruktur dan Stunting menjadi program skala prioritasnya. Pada waktu yang lalu Senin, 30 Oktober 2023 ungkap Edison ketika di wawancarai media menyampaikan telah meresmikan Pembangunan Jalan Rabat Beton Volume 620 x 3 x 0.15 M2 yang menjadi harapan masyarakatnya.

Jalan tersebut menurut Edison Kepala Kampung Tanjung Kemala merupakan akses vital yang menjadi kebutuhan masyarakat di kampungnya. Lokasi peresmian infrastruktur jalan tersebut terletak di Dusun 4 dan 7.

Edison menjelaskan juga kepada awak media ketika waktu peresmian jalan beserta pamongnya dihadiri oleh kasi PPM Kecamatan Pubian. Pembangunan jalan kampung rabat beton tersebut bersumber dari dana desa (DD).

Selain itu ada pula program kampung yang menjadi kegiatan pencegahan stunting. Dijelaskan oleh Edison bahwa Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

“Dan Alhamdulilah di Kampung kami Tanjung Kemala Kecamatan Pubian Lampung bekerjasama dengan bidan desa melakukan kegiatan mencegah stunting desa dengan memberi makanan tambahan untuk balita”, Kata Edison Kepala Kampung Tanjung Kemala.

Kondisi Stunting di kampung kami baik balita ataupun ibu hamil sampai saat ini baik baik saja belum ada Laporan dari Kader kader Posyandu dan Bidan Desa. Edison menyampaikan, kami juga setiap tahun selalu menganggarkan makanan Tambahan, Susu, bubur kacang hijau dan Telur untuk Pencegahan Masalah Stunting ini.

Harapan Edison, tentang pembangunan jalan rabat beton yang telah diresmikan semoga apa yang sudah kami bangun ini bisa berguna untuk masyarakat Tanjung Kemala khususnya dan pada masyarakat sekitar pada umumnya yang melintasi Jalan tersebut. Tentunya akses jalan dapat bermanfaat dalam kelancaran transportasi masyarakat untuk Mengeluarkan Hasil Pertanian, Perkebunan, Lalulintas Pendidikan dan Lainnya.

Kebetulan jalan yang kami bangun ini adalah akses untuk menuju SDN 2 Tanjung kemala, SMPN 2 Pubian dan SMAN 2 Pubian.

“Semoga Tahun berikutnya dana anggaran desa dikampung kami bisa ditambah demi untuk pemerataan Pembangunan, dan Kesejahteraan Masyarakat Kami”, Pungkas Edison

(Wahyu)/ Sumber: PWRI Lamteng