Satuan Brimob Polda Sulsel Menyenangkan Anak Anak yang Melaksanakan Vaksinasi Untuk mencegah Covid’19

TNI/Polri163 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar( Sulsel ) – Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 -11 tahun menyasar siswa SD di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, (05/02/2022).

Kegiatan ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa saat ini, harus konsentrasi membantu pemerintah dalam hal menggencarkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Klinik Teratai Satbrimob Polda hingga Halaman Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Tampak di lapangan Kompol Sapari, S. Sos selaku Komandan Batalyon A Pelopor yang mendampingi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K untuk meninjau langsung pelaksaan Vaksinasi ini.

Untuk menarik anak-anak mengikuti vaksinasi, Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menggelar Peralatan dan Perlengkapan yang dijadikan sebagai wahana bermain bagi anak – anak, bukan hanya itu, Satbrimob Polda Sulsel juga sengaja menghadirkan Tokoh Animasi seperti Upin Ipin dan Spiderman agar anak-anak tak takut ketika hendak divaksin.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K dalam keterangannya kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam mendukung program pemerintah dalam hal menggencarkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

” Hari ini, kami Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan Vaksinansi untuk anak, dimana Vaksin ini merupakan Program Pemerintah Jokowi, Kami Sebagai Kepolisian Khususnya Brimob mendukung sepenuhnya pelaksanaan vaksinasi ini.” Jelas Kombes Pol Heru.

“Senagaja kami tampilkan peralatan dan kendaraan milik Brimob untuk menarik perhatian anak – anak sehingga anak anak ini mau untuk di Vaksin dan bisa mengenal Brimob lebih dekat” tambah Heru.

Heru Berharap pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada anak anak ini dapat menjadi herd immunity atau membentuk kekebalan tubuh anak dari pandemi Covid-19 ini.

Senada yang disampaikan Dansat Brimob Polda Sulsel, Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sapari, S.Sos mengatakan dimana Vaksin ini merupakan Program Pemerintah yang harus di dukung pelaksanaannya.

” kegiatan ini merupakan program dari Pemerintah, kami sebagai anggota Polri akan mendukung kegiatan ini ” Ujar Danyon A Pelopor Kompol Sapari, S.Sos.

Apalagi, kata dia, saat ini sedang rentan dengan adanya virus Omicron. “Vaksinasi menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus ini,” tambahnya

Disebutkan, vaksinasi ini sangat penting untuk melindungi anak-anak kita. “Jadi bukan hanya orang tua saja yang harus divaksin, anak-anak pun juga harus mendapat vaksinasi,” ujar Sapari.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi ini juga mendapat sambutan baik dari Kepala Sekolah SD Impres Pa’ Baeng – Baeng 1 Ibu Dra. Hj. Sukawati Amir. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah membantu percepatan vaksin di sekolah kami, sehingga kegiatan vaksin ini berjalan dengan lancar,”ucapnya.

( Kardiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *