Patroli di Pasar Tradisional Personil Koramil 06 Guguk Pantau Harga Sembako

TNI/Polri181 Dilihat

ReformasiAktual.com//Lima Puluh Kota — Dalam rangka memantau ketersediaan bahan pokok, personel Koramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar tradisional di wilayah Kecamatan Guguk dan Kecamatan Mungka. Rabu (6/3/2024).

Sasaran pemantau personel Koramil 06 Guguk adalah kawasan pasar tradisional Dangung Dangung Kecamatan Guguk dan pasar tradisional Mungka serta kawasan pertokoan warga yang menjual bahan kebutuhan pokok.

Terlihat dilapangan, Serda Dedi Virgo, Serda Cucu Alamsyah, Serda Rahmad Ilham dan didampingi personel Polsek Guguk melaksanakan pengecekan harga, mendata dari toko satu ke toko lainnya untuk memeriksa ketersediaan beras dan harga sembilan bahan pokok (Sembako).

“Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga kebutuhan pokok, tidak hanya beras, akan tetapi semua bahan pangan lainnya, “ujar Serda Dedi Virgo, salah seorang personel.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok. Kepada pedagang, kami juga meminta untuk tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat, terang Serda Dedi Virgo.

Selain melakukan pemantauan harga pangan, para personel juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati hati dan waspada saat beraktivitas di pasar.

“Kepada para pengunjung pasar, kami juga mengingatkan untuk selalu waspada, terutama dalam membawa barang yang berharga dan waspada dalam bertransaksi keuangan, mengingat menjelang hari keagamaan seperti bulan puasa, aksi penjahat juga meningkat, “pungkasnya.