Wakili Dandim, Danramil 06 Guguk Hadiri Rapat Forum Konsultasi Publik, Rencana Awal Kerja Pemerintahan Daerah

TNI/Polri89 Dilihat

ReformasiAktual.com//Lima Puluh Kota — Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha, yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 06 Guguk Kapten Czi Alseprizal turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri undangan kegiatan Rapat Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten 50 Kota Tahun 2025 dengan Tema. “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Yang Eksklusif Berkelanjutan Di Dukung SDM, Pelayanan Publik Dan Infrastruktur Daerah Yang Berkualitas”.

Kegiatan Rapat Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten 50 Kota Tahun 2025 tersebut di selenggarakan di aula Kantor Bupati 50 Kota Sarilamak, Jl Raya Negara Km 10 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Rabu (6/3/2024).

Rapat Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten 50 Kota Tahun 2025 tersebut turut dihadiri oleh Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo, Dandenzipur 2 diwakili Kapten Czi Zulkarnaen, Kapolres 50 Kota diwakili Akp Despa Ningrat, Kapolres Payakumbuh diwakili Akp Syafrizal, Kadis Sosial kabupaten 50 Kota Indra Suryani, unsur Forkopinda kabupaten 50 Kota dan tamu undangan lainnya.

Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dalam sambutannya mengajak seluruh pihak, pemangku kepentingan, stake holder dan unsur masyarakat Kabupaten 50 Kota yang hadir dalam forum ini untuk berpartisipasi aktif dan menyampaikan berbagai masukan yang konstruktif/membangun.

Bupati 50 Kota juga mengajak seluruh pihak dapat bekerja sama sehingga pembangunan Tahun 2025 dapat berjalan secara optimal sesuai dengan yang telah direncanakan dan menjadikan Kabupaten 50 Kota semakin maju sebagai kelanjutan dari berbagai keberhasilan yang telah diraih oleh Pemerintah kabupaten 50 Kota.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota melalui Kapten Czi Alseprizal dalam keterangannya menyampaikan maksud penyusunan RKPD adalah untuk mewujudkan sinergitas dan menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan, serta mewujudkan efisiensi alokasi berbagai sumber daya dalam pembangunan daerah.

Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) adalah dokumen perencanaan Pemerintah Daerah untuk periode satu tahun. Sebagai suatu dokumen resmi rencana daerah, RKPD mempunyai kedudukan strategis, yaitu menjembatani antara perencanaan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan, ucapnya.

TNI dalam hal ini Kodim 0306/50 Kota beserta jajarannya siap mendukung pelaksanaan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat. Terutama dalam upaya bersama menjaga dan memelihara keamanan daerah, ujarnya.

Keterlibatan TNI dalam mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan menurut Dandim perlu terus ditingkatkan dalam upaya percepatan pembangunan untuk kesejahteraan dan keamanan guna kondusifitas daerah.

Menurut dia, sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI sudah terjalin dengan baik dan berjalan sejak lama khususnya bidang pembangunan infrastruktur dan keamanan.

“Kerjasama kita dengan semua unsur di daerah terus ditingkatkan, sehingga Kabupaten 50 Kota tetap kondusif. Keamanan merupakan modal dasar kita untuk membangun, “pungkas Dandim melalui Kapten Czi Alseprizal.