Natsir Ali Tegaskan, Siap Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Basli Ali

Politik266 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR//ReformasiAktual.com – H Muh Natsir Ali tegaskan akan melanjutkan estafet kepemimpinan kakaknya, H Muh Basli Ali yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Kepulauan Selayar pada 20 Februari 2025 mendatang.

         Natsir adalah seorang pengusaha sukses di Kota Angin Mammiri Makassar. Ia adalah Direktur Utama PT Nur Ali Mandiri. Sejumlah figur calon pendampingnya pun mulai diwacanakan dan sudah ramai diperbincangkan. Diantaranya 4 kandidat dari kalangan birokrasi murni dan seorang lagi dari politisi senior.

        “Ammentengmi balihonjo ha’le. Tatta’mi nyahanjo la maju. (Baliho sudah tersebar dan berdiri dengan kokohnya dihampir semua sudut dan titik jalan di Selayar. Artinya kami sudah membulatkan tekad untuk maju bertarung di Pilkada Selayar red). Demikian diungkapkan Natsir Ali ketika dikonfirmasi via media ini dengan dialeg bahasa Selayarnya yang halus. 

        Dan itu sudah menandakan bendera star akan dimulainya perhelatan politik 2024. Insha Allah……, kita maju. Do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat dan rakyat Bumi Tanadoang termasuk, M Daeng Siudjung Nyulle sangat kami harapkan.” Natsir Ali via selulernya ungkapkan, Sabtu 09 Maret 2024 sekitar pukul 21.15 Wita  malam tadi. 

         Soal calon pendamping nanti katanya, itu tergantung Bupati Basli Ali. Termasuk masukan dari partai yang akan mengusung dan mendukung nanti. Tak terkecuali dari aspirasi masyarakat Selayar, baik yang berdomisili di Selayar dan warga Selayar yang ada dirantau. 

         Berbicara soal bakal calon (balon) wakil yang akan mendampingi, itu akan ada usulan dari partai pengusung dan masukan melalui aspirasi masyarakat. Semuanya akan kita tampung dan dibahas bersama dengan keluarga, kerabat, tim sukses serta tim pemenangan nanti.” paparnya polos. 

        Jauh sebelum Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 14 Februari kemarin, nama HM Natsir Ali memang sudah dibicarakan oleh banyak kalangan. Selain itu, muncul pula sederetan nama yang sudah populer. 

         Mereka diantaranya, Presiden Direktur PT Prime Strategy Indonesia, Daeng Marowa, B.Eng, M.Eng, Mantan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat Markas Besar AD, Brigadir Jenderal Purn Nur Salam Mallarangeng dan Kolonel Inf Andi Baso, S.IP, MM (Kepala Operasi Badan Intelijen Negara Daerah Sulsel). 

         Tak terkecuali, Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar, Dr Ir H Usman Arsyad, M.P.IPU, seorang politisi senior, Ir H Ady Ansar, S.Hut, M.M.Pub, IPM, Abd Rahman Sahabu seorang pengusaha sukses dari Tanah Papua, H Erwin Nasir Leha dan Ir H Andi Asing Samad dari Kota Kendari Sultra. 

         Bupati Kepulauan Selayar, HM Basli Ali sudah dipastikan tidak maju lagi di Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 ini. Demikian pula H Saiful Arif, SH. Karena keduanya sudah dua kali menjabat sebagai Bupati dan Wabup Kepulauan Selayar. (M. Daeng Siudjung Nyulle)