Pengamanan Giat Ibadah Kebaktian Jum’at Agung Dalam Rangka Memperingati Wafatnya Isa Al-Masih

TNI/Polri42 Dilihat

Cimanggung_Sumedang. Bertempat di Rumah Ibadah GPPS Batu Penjuru Perum Puteraco Blok C4 No. 4-5 Rt. 05/04 Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, telah dilaksanakan pengamanan giat ibadah kebaktian Jum’at Agung oleh jemaat GPPS Batu Penjuru dalam rangka memperingati wafatnya Isa Al masih. Jum’at (29/03/2024).

Kegiatan ibadah kebaktian dipimpin oleh Pendeta Kaleb Larmin Manurung, adapun tema yang disampaikan dalam giat tersebut yaitu KEMATIAN YESUS KRISTUS MENYELAMATKAN SEMUA MANUSIA dengan jumlah jemaat yang hadir sebanyak 40 ( Empat Puluh ) orang yang terdiri dari anak-anak dan Dewasa.

Susunan acara dalam giat tersebut :

  • Pembukaan
  • Puji-Pujian
  • Siraman Rohani
  • Do’a
  • Penutupan.

Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Cimanggung KOMPOL KARYAMAN D,. S.H., M.H. beserta Anggota yang melaksanakan pengamanan dari Personil Polsek Cimanggung :

  1. AIPDA ASEP SUPRIATNA ( PS. Panit 2 Samapta )
  2. AIPDA SURYADI ( PS. Panit Min INTELKAM )
  3. AIPDA AGUS SETIAWAN ( P.S. Panit 3 Samapta )
  4. BRIPKA M.GIAN PRATAMA ( Bhabinkamtibmas Desa Pasirnanjung )
  5. KOPTU ASEP SOBARI ( Babinsa Pasirnanjung ).

Giat selesai pukul 10.15 wib dan berjalan dengan aman kondusif.

Kapolres Sumedang AKBP JOKO DWI HARSONO, S.I.K., M.Hum. Beserta Wakapolres Sumedang KOMPOL MEILAWATY, S.H., S.I.K., M.M. Melalui Kapolsek Cimanggung KOMPOL KARYAMAN D., S.H., M.H. Mengatakan “Bahwa Pengamanan kegiatan ibadah kebaktian hari Jumat Agung ummat Kristiani di rumah ibadah GPPS Batu Penjuru dalam rangka memperingati wafatnya Isa Al-Masih tahun 2024.”

Dalam pelaksanaan ibadah tersebut menghimbau tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan dilakukan oleh pihak pengurus rumah ibadah GPPS Batu Penjuru.