DD Tahap Pertama T.A, 2024, Pemdes Waymelan Utamakan Pembangunan

DESA126 Dilihat

LAMPUNG UTARA-, Pemerintah Desa (pemdes) Way melan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara giat percepatan pembangunan insfatuktur Di wilayah pemerintahan desa way Melan kecamatan Kotabumi Selatan, yang mana sudah menjadi skala prioritas dan Sudah menjadi usulan dan harapan masyarakat.

Seperti saat awak media melakukan kontrol sosial di lapangan,terlihat jelas pembangunan Fasilitas yang ada di desa way melan dibawah kepemimpinan “ALAMSYAH” kepala Desa (kades) dari tahun ke tahun terlihat semakin pesat, seperti bangunan pasilitas umum, dari tahun ketahun terus bertambah.

Ardi winata,selaku kaur pembangunan saat di jumpai dilokasi kerja, saat dimintai keterangan nya, terkait.
“Kegiatan peningkatan jalan Lapen, saat ini mendekati selesai 100 persen, Jumat: 8 Maret, 2024.

Kembali Kaur pembangunan menyampaikan “Tadi nya Onderlagh.., meningkat ke jalan Lapen, dengan Volume 500 meter dan lebar 3 meter, berada di dusun 4.
Selain itu Tehnis pemadatan badan jalan mengguna kan alat berat Stummual/Bebyloler berbobot 17 ton, telah di lakukan,”Kata dia.

Dikata kan nya, “Desa Way melan tahun ini Fokus ke Insprastruktur ke peningkatan jalan, jalan usaha tani di dusun 4, hal ini sudah lama masyarakat mengaku kan nya agar jalan tersebut dapat di lapen.

Hal itu tentu nya dapat sangat membantu memudah kan mobilitas kendaraan pengangkut hasil pertanian yang lebih aman cepat dan tentu nya jadi faktor penunjang Ekonomi hasil perkebunan rakyat.

Sementara saat di temui di lokasi yang berbeda ketua BPD juga mengata pada awak media diruang kerja nya.

“Ada Beberapa kegiatan pembangunan pisik tahun ini, dan saat ini masi dalam proses. maupun sudah trealisasi, tentu nya semua dibahas dalam rapat Musyawarah desa MUSdesa’, terlebih dahulu,”Kata ketua BPD.

Lanjut ia menambah kan,”kalau untuk tukang para pekerja semua masyarakat setempat yang dilibat kan dalam pengerjaan nya, cuma tenaga ahli aja beberapa dari luar “kata BPD.

“Karna kalau masyarakat desa dilibat kan di diberdaya kan ikut membangun desa nya tentu nya tidak asal asalan, selain itu juga membantu tambahan penghasilan warga di desa.

Dan tidak kalah penting juga,, gak mungkin kerjaan nya mau asal asalan, karna mereka sendiri yang akan menikmati fasilitas jalan tersebut,”Terang ketua BPD, tutupnya.(TABRANI).