Hutan Lindung Jadi Gundul Akibat Tambang Liar di Kabupaten Bone

Daerah770 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kab.Bone ( Sulsel ) -Sekarang tambang galian login C meraja Lela di kawasan hutan lindung di Kabupaten Bone,hutan lindung adalah tempat dimana semua mahluk hidup untuk berteduh dan adapun salah satu penambang yang saya konfirmasi,yang tidak mau di muat namanya di media, dia mengatakan saya pak kalau tidak di kasih izin sama kepala desanya, saya tidak berani masuk di kawasan itu, jadi kalau ada izin dari pihak pemerintah saya kelolah lokasinya,karna kami sebagai penambang mencari reski pak,..tutur si penambang.

Berkaitan dengan adanya usaha tambang login C, batu,pasir dan timbunan di daerah kabupaten Bone sudah sangat mengkawatirkan.
Hutan lindung dilindungi dengan UUD negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.tanah,bumi dan langit, itu milik negara yg berdasarkan dengan UUD negara republik Indonesia.
PP nomor .28 tahun 1985. Tentang perlindungan hutan
PP nomor 45 tahun 2004 tentang perlindungan hutan.

KLHK: Perusak Hutan Lindung dijerat Pidana Berlapis perusak-hutan lindung dijerat pidana berlapis.Jadi kami sebagai jurnalis, mengecam keras dengan adanya penambang penambang liar yang ada di kawasan hutan lindung di kabupaten Bone.

Kami mengharap kepada pihak berwajib untuk melakukan stop kegiatan kegiatan tambang yang berada di kawasan hutan lindung yang berada di kabupaten Bone kasian anak cucu kita kedepannya,tidak bisa menikmati keindahan alam.

( Usman Bone )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *