SD Inpres Jongaya 1 Makassar, Raih Predikat Sekolah Sehat dari Unilever

PENDIDIKAN425 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//Kota Makassar (Sulsel)- UPT SPF SD Inpres Jongaya 1 Makassar mendapatkan predikat sekolah sehat dari Unilever.

Acara yang di gelar November tahun lalu oleh Unilever sebagai brand perusahaan nasional, Dan baru di bulan Februari ini keluar pengumuman hasil seleksi.

Salah seorang Guru SD Inpres Jongaya 1 yang juga selaku pengelola UKS, St. Maemunah, S.Pd Saat di temui hari ini menyampaikan bahwa, Capaian SD Inpres Jongaya 1 ini terbilang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah awalnya sekedar ikutan saja tanpa adanya persiapan yang matang, Kemarin pas pengumuman hasil seleksi, Sekolah kami dinyatakan sebagai juara 3 kategori Sekolah Sehat”, Ucapnya, Hari Sabtu, (19/02/2022).

Lebih lanjut, Bu Sitti demikian sapaan akrabnya mengatakan jika acara yang kemarin di selenggarakan oleh pihak Unilever yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan ini digelar secara daring.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Peduli Negeri, Unilever dan Dinas Pendidikan, Semua kegiatan siswa yang masuk jadi peserta dokter cilik (Dokcil) ini didokumentasikan, Mulai saat bermain di luar, Nyuci tangan sampai menyikat gigi itu semua di rekam”, Tuturnya.

Sitti Maemunah berharap semoga kedepan prestasi sekolahnya ini dapat terus ditingkatkan, Tentunya dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, Termasuk melibatkan para dokter cilik ini untuk membantu mengedukasi teman temannya agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat.

“Harapan Saya, Semoga kedepannya bisa terus ditingkatkan, Terlebih dengan dukungan Kepala Sekolah, Bunda Hj. Muliati BM, S. Pd, Beserta para guru dan siswa semuanya, Apalagi setelah pelaksanaan vaksinasi di sekolah ini, Semoga terbentuk juga herd immunity di lingkungan sekolah dengan penerapan pola hidup sehat yang lebih baik lagi”, Ujarnya.

(PANJY ARDIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *