PTM Terbatas di SMKN 2 Kotabumi Berlangsung Aman dan Lancar

PENDIDIKAN829 Dilihat

 

Lampung Utara, Reformasiaktual.com— Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMKN 2 Kotabumi sudah dilaksanakan mulai hari ini, 23 Febuari 2022, berlangsung aman dan lancar.

Namun, pembelajaran pada pekan ini yang baru diikuti oleh beberapa siswa dengan sistem kehadiran menggunakan daftar hadir ganjil genap atau dua tahap dalam satu hari empat jam masih pada pembelajaran teori.

“Untuk pekan ini, siswa masih mengikuti pembelajaran teori. Sedangkan praktik dimulai pekan depan,” ujar Kepala SMKN 2 Kotabumi , Sri Idayanti, Rabu(23/02/2022).

Menurut dia, pada pembelajaran terbatas ini dibagi dua tahap dalam sehari satu tahap kita ambil dua jam. Siswa itu juga akan mengikuti PTM berdasar daftar hadir genap ganjil.

“Insyaallah mulai hari ini sampai pekan depan semua kelas 10, 11, dan 12 juga mengikuti PTM, namun hanya diikuti 50 persen jumlah siswa per kelas,” ujar sri.

 

Meski belum semua siswa mengikuti PTM, namun kata dia, sekolah tetap memasilitasi siswa lain untuk mengikuti pembelajaran secara dalam jaringan (daring) atau online.

“Siswa yang mengikuti secara online, akan mendapatkan materi yang sama dari guru, namun melalui aplikasi pembelajaran yang sudah disiapkan sekolah,” ujar dia.

Dalam menghadapi PTM tersebut, lanjut dia, pihak sekolah telah membentuk tim satuan tugas Covid-19 yang bertugas mengawasi selama berlangsungnya PTM di sekolah.

“Tim itu terdiri dari berbagai hal, ada yang mengawasi pembelajaran, tata ruang, dan jadwal pembelajaran. Termasuk ada tim kesehatan yang akan mengecek kesehatan siswa,” jelasnya.

 

(Tabrani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *