Pemalang Level 3 PPKM, Bupati Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Di Sejumlah Fasilitas Umum dan Pusat Keramaian

Daerah1077 Dilihat

 

π™π™šπ™›π™€π™§π™’π™–π™¨π™žπ™–π™ π™©π™ͺ𝙖𝙑. π™˜π™€π™’//π™‹π™šπ™’π™–π™‘π™–π™£π™œ/π™…π˜Όπ™π™€π™‰π™‚.Melonjaknya kasus Covid-19 dan kenaikan level PPKM, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, S.T, M.Si, pimpinan langsung penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan pusat keramaian bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jum’at pagi (25/2/2022)

Ikut turut serta Dandim 0711 Pemalang, Kapolres yang diwakili Wakapolres Pemalang, serta Ketua DPRD Kabupaten Pemalang. Penyemprotan itu dilakukan mulai dari halaman pendopo Kabupaten Pemalang hinga alun-alun, nampak Bupati Muktj Agung Wibowo menyemprot satu persatu fasilitas yang tersedia di Alun-alun Pemalang dengan menggunakan tangki gendong.

 

“Ini sebagai pencegahan Covid-19, karena kita tahu ada peningkatan pandemi Covid-19 termasuk Pemalang kini PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 3”.ungkap Bupati saat di temui awak media

Diketahui, saat ini Kabupaten Pemalang ada 1011 kasus Covid-19 aktif (rawat + isoman), 87 orang terkonfirmasi (baru), sembuh 53 orang, dan meninggal 1 orang.

Bupati Mukti Agung Wibowo juga menuturkan, selain penyemprotan disinfektan Pemkab melalui Satgas Covid-19, sudah melakukan langkah antisipasi lainnya seperti menyediakan tempat isolasi di RSUD dr Ashari serta tempat isolasi terpusat di Eks gedung DPRD Kabupaten Pemalang.

“Termasuk untuk kegiatan-kegiatan besar, kami dari Forkopimda sepakat untuk tidak memberikan rekomendasi adanya kegiatan tersebut”.tegas Bupati Pemalang

 

Selain itu Mukti Agung Wibowo, menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang agar memperketat protokol kesehatan pencegahan Covid -19, yakni 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Termasuk vaksinasi lengkap.

“dosis satu, dosis dua, bahkan booster harus kita giatkan lagi supaya sukses, termasuk lensia dan anak-anak, agar terwujudnya Pemalang Aman (Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni). imbuhnya

 

π—£π—²π—»π˜‚π—Ήπ—Άπ˜€ : Usman M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *