PLN Cabang Purwakarta Berikan Santunan pada Korban Tersengat Listrik di Kampung Pangupukan

Sosial295 Dilihat

Purwakarta//reformasi aktual.com -PLN Cabang Purwakarta menunjukkan kepedulian sosialnya dengan memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal akibat tersengat listrik di Kampung Pangupukan, RT 37, Kelurahan Munjul Jaya. Insiden tragis ini terjadi.Jumat,(05/24).

Korban, IMRON JAYA, TTL: Laay 12-05-1991, Lk,Islam, Alamat Kp. Tanjung stia Rt.00 /00 Kec. Pesisir selatan Kab. Pesisir Barat Lampung

Korban kedua YONIZAR, TTL : Laay 11-03-1990, Lk,Islam, Alamat Bumi Ratu Rt.00 /00 Kel/Desa. Bumi Ratu Kec. Ngabur Kab. Pesisir Barat Lampung. Adalah seorang penjual air galon.

Dari penuturan saksi Aceng,dan suteng gumler.Awal mulanya kejadian sekira pukul 09.30 wib, kedua korban bermaksud untuk memasang tiang antena TV di depan rumah kontrakan, sewaktu kedua korban membentangkan tiang antena dan mengenai kabel induk listrik tidak terbungkus tegangan, selanjutnya ke dua korban terpental karena sengatan listrik tegangan tinggi sebesar 20.000 volt dan langsung terpental, dengan adanya kejadian tersebut beberapa warga spontan langsung memberikan pertolongan dan langsung kedua korban dibawa ke rumah sakit AMIRA namun korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia.

PLN Cabang Purwakarta segera merespons insiden ini dengan mendatangi keluarga korban untuk menyampaikan rasa duka cita yang mendalam serta memberikan bantuan finansial sebagai bentuk santunan. Pihak PLN yang diwakili oleh Kepala Cabang Purwakarta, Hendra, menyampaikan, “Kami sangat berduka atas kejadian ini. PLN berkomitmen untuk mendukung keluarga korban dalam masa sulit ini dan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali.”

“‘ Lurah Munjul Jaya. Sumarna, dan Ketua RT, Yayan menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kepedulian PLN. “Kami sangat mengapresiasi perhatian dan bantuan yang diberikan oleh PLN kepada keluarga korban. Ini menunjukkan bahwa PLN tidak hanya bertanggung jawab secara teknis, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” ujar Lurah Sumarna.

Keluarga korban juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh PLN. Mereka berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dan memastikan keselamatan di sekitar instalasi listrik.

Dengan kejadian ini, PLN Cabang Purwakarta mengimbau seluruh masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan kondisi instalasi listrik yang berbahaya atau mencurigakan agar segera dapat ditangani oleh pihak berwenang.

Berita ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahaya listrik, serta pentingnya peran aktif semua pihak dalam menjaga keselamatan bersama.

(RN)