Warga Sipenggeng Amankan Pria Mencurigakan Dorong Motor Malam Hari

Hukrim208 Dilihat

TAPANULI SELATAN – Seorang pria yang jelas identitasnya, kedapatan mendorong-dorong sepeda motor malam hari, akhirnya diamankan warga di Jalinsum Desa Sipenggeng, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (03/07/2024).

Pria mencurigakan yang mendorong-dorong sepeda motor di malam hari ini terpaksa diamankan, karena warga menyangkanya sebagai seorang pencuri. Sebab, ia mendorong sepeda motor bernomor polisi BK 5690 WAG berwarna merah dalam keadaan penutup body sudah terbuka.

“Sehingga, warga merasa curiga bahwa sepeda motor tersebut hasil curian,” terang Kapolsek Batang Toru, Iptu RN Tarigan, SH, pada Kamis (04/07/2024) malam.

Apalagi, saat warga menanyai pria tersebut, ia menjawab dengan tidak jelas, bahkan berbelit-belit. Sehingga, hal tersebut memicu kecurigaan warga Desa Sipenggeng. Warga pun, sempat mengerumuninya.

“Guna menghindari hal-hal yang menjurus pada perbuatan main hakim sendiri, akhirnya Kepala Desa melapor ke Polsek Batang Toru,” imbuh Kapolsek.

Tak lama, sejumlah personel Polsek Batang Toru datang guna menenangkan warga. Para personel, juga mengamankan pria mencurigakan tersebut ke Mako Polsek Batang Toru, guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Kemudian, personel Unit Reskrim Polsek Batang Toru, melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan,” tutup Kapolsek.

Aks