Ratusan Masa yang Tergabung Dalam Aliansi Masyarakat Muslim (AMM) Kabupaten OKU, Gelar Aksi Unjukrasa di Depan Kantor Kementerian Agama

Daerah754 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BATURAJA SUMSEL – Ratusan masa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Muslim (AMM) Kabupaten OKU, menggelar aksi unjuk rasa di Depan Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten OkU, Selasa (01/03/2022).

Ratusan masa menuntut mundur Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dari jabatan Menteri Agama RI karena dinilai “meresahkan” umat muslim dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 5 Tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Mushola.

Pantauan media sebelum melakukan orasi di halaman Kantor Kamenag OKU, ratusan massa melakukan aksi long march dari Taman Kota Baturaja menuju Kantor Kamenag OKU. Terlihat kedatangan massa AMM  ini di jaga ketat oleh pihak keamanan polres OKU yang dipimpin Kabag Kabag Ops Polres OKU yang diwakili Kasat Sabara dan Kapolsek Baturaja Timur serta aparat kepolisian.
Koordinator Aksi  Bowo Sunarso dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya menuntut Menag RI  mencabut

Surat Edaran Nomor 5 Tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Mushola. Menuntut Menag RI memintaa maaf secara terbuka kepada umat Muslim di seluruh Indonesia bahkan Dunia. “Kami menuntut Presieen RI untuk mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Qumas dari jabatan Menag RI,” tegas Bowo disambut teriakan Allah Huakbar dari ratusan Massa yang melakukan unjuk rasa.

 

( Alv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *