Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) Sejahtera Pelabuhan Bitung, Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023

Daerah179 Dilihat

Reformasiaktual.Com/Bitung —- Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) Sejahtera Pelabuhan Bitung, menggelar Rapat anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023, bertempat di Hotel Nalendra Bitung Kecamatan Aertembaga, Senin (30/7/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KTKBM Sejahtera Pelabuhan Bitung dan Wakil Ketua KTKBM, Sekretaris KTKBM, KSOP Bitung, Pelindo Regional 4 Bitung, ALFI – ILFA, Kadisnaker Kota Bitung, Kadis, Koperasi, Pihak Keamanan Polsek KPS Bitung.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan forum tertinggi dalam organisasi koperasi, termasuk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) Sejahtera Pelabuhan Bitung.

RAT ini diadakan untuk membahas dan mengevaluasi kegiatan serta kinerja koperasi selama satu tahun buku yang telah berlalu, dalam hal ini tutup buku tahun 2023.

Selain itu, RAT juga menjadi sarana untuk merumuskan rencana kerja dan kebijakan strategis yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang.

Mengevaluasi Laporan Keuangan
Menganalisis laporan keuangan tahun 2023, meliputi laporan neraca, laporan laba rugi, dan arus kas. Memeriksa kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi yang berlaku.

Membahas laporan pertanggungjawaban pengurus terkait kegiatan operasional dan pengelolaan koperasi selama tahun 2023.

Mengevaluasi capaian dan kendala yang dihadapi oleh pengurus koperasi.

Menyusun dan merumuskan rencana kerja serta anggaran pendapatan dan belanja koperasi untuk tahun berikutnya. Menentukan kebijakan strategis yang akan diterapkan guna meningkatkan kinerja koperasi.

Ketua Pimpinan Sidang Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku 2023, Tahun 2024 Hamka Yusuf mengatakan, rapat hari ini berjalan dengan baik sesuai agenda

Kegiatan berjalan dengan baik. Seluruh undangan yang hadir sebanyak 102 orang dari Jumlah 34 Unit Kerja, sedangkan 32 Unit kerja yang memberikan tanggapan setuju pada hasil rapat,”ucapnya.

Hamka juga berharap, semoga ke depan koperasi akan lebih baik, serta eksistensi koperasi dapat dipertahankan.

“Kami sangat berharap dalam menghadapi tantangan regulasi dibutuhkan tenaga kerja yang skill dan pengurus TKBM yang paham regulasi. Mari kita saling bahu membahu antara stakeholder yang ada ruang lingkup kepelabuhanan baik mitra kerja seperti Pelindo, KSOP, dan semua pimpinan yang ada di daerah Kepelabuhanan,”ujarnya.

Syarif