Pemkab Kepulauan Meranti Kembali Salurkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Bagi Masyarakat Penerima Manfaat

Daerah192 Dilihat

MERANTI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kembali menyalurkan beras cadangan pangan pemerintah Tahap III yang bersumber dari Badan Pangan Nasional.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rokhaizal M.Pd, di halaman Kantor Pos Selatpanjang, Rabu (14/8/2024).

Dalam pengarahannya, Staf Ahli Rokhaizal berharap penyaluran beras berjalan lancar dan kondusif hingga ke masyarakat penerima manfaat. Rokhaizal turut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas alokasi beras yang diterima pemkab Kepulauan Meranti.

“Tentunya kita patut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat, khususnya Badan Pangan Nasional atas bantuan beras yang diterima,” kata Rokhaizal.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti, Ifwandi SP, menjelaskan untuk tahun 2024 pemkab Kepulauan Meranti telah mendapat bantuan beras dari pemerintah pusat sebanyak 3000 ton yang diperuntukkan bagi 33.377 Kepala Keluarga (KK).

“Alhamdulillah selama tahun 2024 ini setiap bulannya masing-masing KK mendapat 10 Kg beras, kalau di total sudah 3000 ton beras bantuan pemerintah yang sudah dan akan disalurkan hingga bulan September mendatang,” terangnya.

Adapun dalam penyaluran beras ini telah bekerjasama dengan Pos Indonesia dan Bulog, yang dapat menjangkau penerima manfaat di seluruh desa.

Selanjutnya Ifwandi berharap, alokasi bantuan serupa dapat meningkat dan terus diterima di tahun-tahun berikutnya.

“Mudah-mudahan bentuan serupa dapat meningkat dan terus di alokasikan oleh pemerintah pusat, supaya kita dapat mengurangi beban masyarakat miskin terutama dalam hal pemenuhan ketahanan pangannya,” pungkas Ifwandi.

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Febriady, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agustia Widodo, Kepal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Marwan, Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Bakara, Babina Koramil 02 Tebing Tinggi Serda Darwono Sihotang, Lurah Selatpanjang Selatan Dewi, serta sejumlah pejabat Kecamatan Tebing Tinggi dan OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. (Diskominfotik)