Dalam Rangka Peringati Hari HUT Kemerdekaan RI ke-79, Putra – Putri SD Inpres Pataliangaan Desa Laleko Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa Ikuti Lomba Gerak Jalan

PENDIDIKAN327 Dilihat

Reformasiaktual.Com/ Sulut —- Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Putra – Putri Sekolah Dasar (SD) Inpres Pataliangaan Desa Laleko Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa mengikuti Lomba Gerak Jalan antar sekolah yang berlangsung selama 1 hari, Sabtu (17/8/2024).

Perlombaan ini melibatkan peserta putra dan putri dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas, dengan titik kumpul di Desa Parepei

Berdasarkan pantauan langsung Radar24.Co.Id, SD Inpres Pataliangaan yang dinakhodai oleh Kepala Sekolah bernama Yola Diana Makaliwe, S.Pd., tampil dengan penuh percaya diri dengan menggunakan seragam merah hitam celana hitam dan topi merah.

Sepanjang perjalanan ini, peserta lomba gerak jalan dinilai oleh dewan juri berdasarkan kriteria kedisiplinan, kerapian dan kekompakan.

Para peserta lomba terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka melaju dengan kompak dan yel-yelnya mulai dari garis start sampai ke garis Finish.

Yolanda Pandelaki mengatakan anaknya sangat semangat dalam mengikuti lomba gerak jalan hari ini. Sebelum lomba dilaksanakan anak saya sering latihan bersama teman-temannya, mereka membentuk Variasi dan kekompakan.

“Mereka latihan tak pernah lelah. Latihan dilakukan pada waktu jam istirahat maupun dilakukan usai pulang sekolah”, jelas Yolanda sambil tersenyum.

Meskipun demikian, para siswa, guru-guru bahkan orang siswa yang ikut mengantar tetap menunggu antrian. Hingga tiba saat start, para siswa, guru-guru dan orang tua murid pun tetap bersemangat.

(SDU)