Antisipasi Vaksin Kadaluarsa, Camat Bontoharu Gelar Koordinasi Percepatan Vaksin

Daerah526 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kepulauan Selayar(Sulsel)-
Hasil rapat koordinasi percepatan peningkatan persentase capaian vaksin masyarakat yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar pada Kamis, 3 Maret 2022 kemarin telah menginstruksikan kepada semua Camat, Kepala Desa dan Lurah didaerah ini untuk melakukan sosialisasi guna memenuhi target capaian vaksinasi dan menghindari adanya vaksin yang akan memasuki masa kadaluarsa pada awal April 2022, sebulan kedepan. Dalam rapat koordinasi itu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah menghadirkan dua pemateri yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK.

Sebagai tindaklanjut dari kegiatan ini hingga kemarin, Jumat 4 Maret tercatat sudah dua (2) wilayah kecamatan yang melaksanakan sosialisasi upaya percepatan peningkatan persentase capaian vaksin masyarakat yaitu Kecamatan Benteng dan Kecamatan Bontoharu. Untuk Kecamatan Benteng berlangsung pagi hari dan dipimpin langsung oleh Camat, Andi Masdar Pratama demikian juga di Bontoharu berlangsung sore hari dipimpin Andi Batara Gau sebagai Camat Bontoharu dengan menghadirkan Kepala Satuan Intel (Kasat Intel) Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Surahman, SH.

 

Dalam rapat koordinasi dengan menghadirkan para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Bontoharu, Pasi Ops Kodim 1415 Selayar, Husain D juga ikut hadir termasuk Kepala Satuan Intel (Kasat) Intel Polres Selayar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Surahman, SH, Kepala Kepolisian Sektor
(Kapolsek) Kota Benteng dan Bontohru, AKP Irwan Efendy, S.Sos, Kepala Puskesmas Benteng, dr Frengky Wijaya, Kepala Puskesmas Bontosunggu, Faisal Anas serta para Kepala Desa dan Lurah bersama Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Sipitangari Kantor Camat Bontoharu di Matalalang itu juga telah disepakati bahwa pelaksanaan vaksinasi masyarakat di Kecamatan Bontoharu khususnya di Kelurahan Putabangun yang meliputi Lingkungan Balang Sembo, Tabang Baru dan Tabang Lama akan berlangsung dari 29 hingga 31 Maret pukul 19.30 Wita. Demikian juga di Desa dan Kelurahan lainnya tetap akan dilakukan vaksinasi masyarakat sebelum memasuki Puasa Ramadhan 1443 H tahun ini guna menghindari dan meminimalisasi adanya vaksin yang akan kadaluarsa hingga 3 April mendatang.

Andi Batara selaku Camat Bontoharu memberikan harapan besar kepada para Kepala Desa (Kades) dan Lurah diwilayahnya untuk dapat memberikan contoh dan suritauladan yang baik ditengah-tengah masyarakat guna memberikan spirit dan penyadaran agar semua warga didesanya khususnya yang belum divaksin bisa menerima dengan baik program vaksinasi pemerintah ini dan ingin dirinya divaksin.

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh Kepala Puskesmas Benteng, dr Frengky Wijaya saat memberikan arahan kepada para Kades, Lurah, Kadus dan Kaling. Apalagi menurut Frengky tidak ada obat khusus yang bisa melawan virus Covid selain hanya dengan menggunakan suntikan vaksinasi. Olehnya itu, sebagai warga masyarakat harus dapat menerima dengan baik akan program ini yang bertujuan untuk meningkatkan imun dan kekebalan dalam tubuh seseorang. Sehingga kita diharapkan oleh pemerintah agar dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat dengan cara mengedukasi sehingga mereka bisa divaksin.” ungkapnya.

(M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *