SAT POLAIRUD PERIKSA KAPAL TANPA NAMA YANG DATANG DARI ARAH LAUT UNTUK PASTIKAN KAPAL YANG MASUK PERAIRAN TANJUNG BALAI TIDAK MEMBAWA BARANG ILEGAL

TNI/Polri77 Dilihat

TANJUNG BALAI//Reformasiaktual.com-
Sat Polairud Polres Tanjung Balai rutin melaksanakan patroli menyusuri pelabuhan liar di sepanjang perairan dan menyambangi para warga di wilayah perairan secara humanis dalam memastikan keamanan wilayah perairan Kota Tanjung Balai

Kegiatan patroli perairan berlangsung pada hari Senin 26 Agustus 2024 sekira Pukul 14.55 Wib, dilaksanakan personil BRIPKA Asef H.S dan BRIPKA A.H. Saragih.

Kapolres Tanjung Balai AKBP. Yon Edi Winara, S.H., S.I.K. MH melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung, S.H saat ditemui wartawan diruang kerjanya dihari yang sama mengatakan, “Bahwa ke dua orang personil melaksanakan tugasnya untuk memastikan situasi perairan tetap aman dan kondusif.

“Ditengah pelaksanaan patroli pada posisi / koordinat
N 2° 59′ 37.986″
E 99° 49′ 32.4984″.

Personil mengejar, menghentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan Tanpa nama Gt. – No, dinakhodai PUTRA.

Lanjut Kasat, “Setelah dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan personil tidak menemukan barang ilegal yang melanggar hukum.
Hal ini dilakukan Sat Polairud untuk menjaga keamanan kota Tanjung Balai dari masuknya narkoba, pmi ilegal, barang ilegal dan ball pres.

“Selama berlangsungnya patroli situasi dalam keadaan aman dan kondusif. “Pungkas Kasat.

RA/S T H