Edukasi Pemilih Pemula Pilkada, KPU Pakpak Bharat Gelar “Goes To School” di SMAN I Salak

Daerah37 Dilihat

Pakpak Bharat //reformasiaktual.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat gelar “Goes To School” Sosialisasi Pemilih Pemula pada Pilkada serentak Tahun 2024, Senin 09 September 2024 bertempat di SMA Negeri 1 Salak.

“Goes To School” salah satu upaya KPU Pakpak Bharat guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pakpak Bharat, Basra Munthe yang dilanjutkan dengan Pemaparan Materi Oleh Polres Pakpak Bharat dan KPU Kabupaten Pakpak Bharat kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama siswa siswi yang hadir dalam kegiatan dimaksud.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik dikalangan pelajar, sebagai pemilih pemula yang jumlahnya cukup banyak,” kata Basra.

“Kepada adik-adik siswa, dalam Pilkada Serentak tahun ini yang digelar 27 November 2024 mendatang, kita memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin daerah untuk lima tahun ke depan, baik Gubernur beserta Wakil Gubernur Sumatera Utara maupun Bupati/Wakil Bupati Pakpak Bharat. Pastikan kita menjadi pemilih yang cerdas, dengan melihat visi misinya, program maupun jejak rekamnya, ajaknya.

Ia juga menekankan pentingnya bagi pemilih pemula untuk memastikan diri sudah terdaftar sebagai pemilih dan aktif mengikuti perkembangan informasi terkait Pilkada Pakpak Bharat 2024.

Kegiatan turut dihadir jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Polres Pakpak Bharat, Kepala Sekolah Nurlaila Solin dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, serta para siswa-siswi SMA Negeri 1 Salak, sosialisasi yang di gelar Komisi pemilihan Umum (KPU) berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari para siswa dan guru SMA Negeri 1 Salak.

(SM)