Masyarakat Apresiasi Kerja Nyata Bupati Enos,Ini Kata Warga

Daerah104 Dilihat

OKU Timur-Pemerintah Kabupaten OKU Timur dibawah kepemimpinan bupati Ir.H.Lanosin, M.T dan wakil bupati H.M.Adi Nugraha Purna Yudha, .S.H terus menerus berupaya membenahi serta memajukan segala bidang, yang selama ini masih di nilai kurang, baik dari sektor pendidikan, pertanian, kesehatan hingga infrastruktur di bumi sebiduk sehaluan.

Salah satunya dibidang infrastruktur jalan maupun jembatan yang ada di kabupaten OKU Timur.

Melalui Dinas PUTR OKU Timur selama ini sejak.kepemimpinan bupati enos, kemajuan kabupaten OKU Timur semakin pesat, pemerataan pembangunan sudah bisa di buktikan dan dirasakan oleh masysrakat kabupatem OKU Timur sendiri, ruas jalan yang dulunya jadi penghambat aktipitas, mobilitas masyarakat saat sudah tersambung (terkoneksi) dari pelosok desa tertinggal hingga ke ibukota dengan baik.

Salah satu contohnya, ruas jalan desa yang ada di kecamatan jayapura dan ruas jalan penghubung dusun yang ada di kecamatan bunga mayang OKU Timur, yaitu ruas jalan penghubung dusun talang 40 desa baturaja bungin, bunga mayang dan ruas jalan simpang desa peracak jaya, kecamatan jayapura.

Selama ini jalan tersebut susah untuk di lalui masyarakat, terutama mengeluarkan hasil pertanian.

Salah seorang masyarakat di kecamatan jayapura saat dibincangi wartawan beberapa waktu lalu, mengatakan mereka sangat bangga dan mengapresiasi kerja nyata yang dilakukan pemerintah kabupaten saat ini, mengapa tidak, ruas jalan yang selama ini jadi penghambat untuk mereka beraktipitas sehari-hari, saat ini sudah di benahi/di perbaiki pemerintah daerah.

“Berpuluh tahun pak , belum pernah ada perhatian daerah ini, namun alhamdulilah masa kepemimpinan bupati enos , jalan dari simpang peracak jaya hingga kedesa peracak jaya sudah di cor beton, ini berarti adanya bukti kerja pak enos, kata warga.

“Kalau dulu , jangan kan mau masuk ke desa ini , kami saja enggan keluar pak, karena jalan masih berupa tanah merah, bila sudah hujan , ampun kami pak, melintasinya, ujar warga.

Sementara salah seorang warga talang 40 Romli, mengungkapkan hal yang sama, “sejak OKU Timur di pimpin bupati enos, daerah kami banyak perubahan pak salah satunya, dibangunkannya jembatan gantung penghubung dusun yang melintasi sungai komering dan jembatan gantung yang melintasi sungai saka 7, terang romli.

“Seingat saya dulu pak enos pernah berkunjung ke talang saka 7 , dan pak enos berjanji akan dibangunkannya jembatan gantung sarana penghubung dari dusun ke dusun , alhamdulilah terlaksana, berkat perjuangannya, ucap warga.

“Dikatakan warga, tak sampai di situ saja pak, saya dengar ruas jalan-jalan yang ada di daerah belitang hingga perbatasan kabupaten OKI saat ini sudah terkoneksi dengan baik, ungkap warga.

Harapan saya jika pak enos masih menjadi pemimpin kabupaten OKU Timur ini, semoga ruas jalan yang ada di talang 40 dan wilayah dusun Vila masin desa mendah kecamatan jayapura bisa di cor rabat beton, pungkasnya.

Sementara kepala Desa Peracak Jaya Ali Muhidin, S.E menambahkan, bahwa alhamdulilah tahun ini pembukaan badan jalan pun terialisasi, jalan tersebut menghubungkan desa peracak jaya dengan LDII di dusun tumi jaya, tentunya saya mewaklli masyarakat sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan pemkab OKU Timur saat ini, tentu kami sangat mengapresiasinya, jalan tersebut selama ini yang tidak memungkinkan untuk di lalui saat ini sudah dapat kita lalui dengan baik, walaupun belum ada cot rabat beton, pungkas Ali. (Rilis Krisna)