Debat yang Meriah Tandai Puncak Acara Sarasehan Demokrasi Pilkada Sumbawa

Daerah318 Dilihat

Reformasiaktual.com//SUMBAWA- Debat yang meriah menandai puncak acara Sarasehan Demokrasi, Pilkada Sumbawa, Membangun Asa Meraih Tujuan yang diselenggarakan oleh Universitas Samawa, Sabtu (24/9/2024).Hadir di Sarasehan Demokrasi, Jarot Gaungkan Visi “Sumbawa Unggul, Maju & Sejahtera” 
Dalam debat tersebut, Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP, calon Bupati Sumbawa nomor urut 2, menunjukkan kemampuan dan kesiapannya dalam menjawab berbagai pertanyaan yang dihadapi Sumbawa.Peserta yang hadir menilai bahwa Jarot terlihat matang dengan materi serta penguasaan terhadap masalah-masalah tentang Sumbawa.
“Pak Jarot terlihat lebih siap dan kongkrit dalam menjawab pertanyaan kami,” terang mahasiswa yang hadir.

“Beliau menunjukkan pemahaman yang mendalam terhadap berbagai masalah di Sumbawa, baik dari masalah sosial, masalah ekonomi sampai ke masalah kriminal.” ucapnya.

H Jarot menunjukkan kemampuannya dalam menjawab pertanyaan tentang program kerja yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Bupati Sumbawa.
Pada kesempatan tersebut calon Bupati Sumbawa, Ir H Syarafuddin Jarot menjawab pertanyaan yang disampaikan mahasiswa, bahwa  prioritas program yang akan dilaksanakan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan fokus pada pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.
“Kami berkomitmen untuk membangun Sumbawa yang lebih sejahtera untuk semua. Kami ingin memastikan bahwa setiap warga Sumbawa memiliki akses terhadap pendidikan berkualitas, layanan kesehatan yang memadai, dan peluang ekonomi yang lebih baik, ini adalah langkah penting yang harus kami lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sumbawa ucapnya.

Jarot juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Sumbawa.
“Ini adalah dua pilar penting dalam pembangunan. Kami sadar, bahwa membangun Sumbawa bukanlah sesuatu yang mudah,” ujar Jarot. “Namun, dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, kita yakin dapat menjawab tantangan dan permasalahan yang ada,” tambahnya.

Debat di Sarasehan Demokrasi ini merupakan kesempatan bagi Jarot untuk menunjukkan kemampuan dan kesiapannya dalam memimpin Sumbawa.
Guna mewujudkan visi dan misi unggul, maju dan sejahtera, ia berharap dukungan penuh dari masyarakat Sumbawa, untuk menjadikan Kabupaten Sumbawa menjadi.

Mulyadi