Pjs. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Naslindo Sirait, SE, MM Pimpin Rapat Koordinasi

Daerah140 Dilihat

Reformasiaktual.com// Pjs. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Naslindo Sirait, SE, MM memimpin Rapat Koordinasi bagi segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat di Ruang Rapat Garuda, Kantor Bupati Pakpak Bharat (26/09/2024). Selain perkenalan diri dan penyampaian laporan-laporan penting dari para pejabat Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, rapat ini juga membahas beberapa isu penting dan agenda Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang harus segera dilaksanakan diantaranya pelaksanaan Pilkada seeentak 2024, agenda Pelantikan Anggota DPRD Pakpak Bharat, pembahasan RAPBD Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2025, serta upaya pencegahan kekerasan dan perlindungan terhadap anak.

Supaya diperioritaskan mana agenda dan kegiatan yang sekiranya harus dituntaskan. Realisasi anggaran menjadi pekerjaan kita semua. Lakukan perencanaan yang terintegrasi. Jangan menceburkan diri kita kepada hal-hal kecil yang bisa membahayakan kita. Untuk itu inspektorat harus disisi perencanaan, sehingga lebih mudah menemukan kelemahan-kelemahan, janfan justru mencari-cari kesalahan tapi berikan edukasi, referensi hukum dan aturan yang tepat, karena kita bekerja berdasarkan aturan, pesan Pjs. Bupati diawal arahannya.

Para Camat kita harapkan menjadi garda terdepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, pastikan tidak ada keributan, masalah besar supaya disederhanakan, dan amsalah kecil dihilangkan. Lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait baik pihak keamanan, tokoh masyarakat dan lainnya. Selain itu para Camat juga harus memastikan layanan administrasi kependudukan berjalan dengan baik, demikian juga upaya menjaga kebersihan lingkungan, tiga hal ini menjadi tugas penting para Camat, pesan dia kemudian.

Upaya perlindungan anak menjadi perhatian penting bagi kita. Peristiwa pelecehan seksual dan sebagainya terhadap anak dibawah umur tidak hanya terjadi di kota, namun sering kita dengar, kita lihat di berita-berita banyak kejadian serupa juga terjadi di desa. Upaya pencegahan terhadap hal ini menjadi tugas penting bagi kita, saya minta kepada Dinas terkait agar betul-betul menangani hal ini, pesan dia lebih lanjut.

Saya percaya kita semua sudah sangat senior dan bertanggung jawab penuh terhadap tugas. Jaga terus integritas dan dedikasi saudara semua, jangan terjerumus terhadap hal-hal yang tidak terpuji, demikian beberapa arahan Penjabat Sementara Bupati Pakpak Bharat, Dr. Naslindo Sirait, SE, MM.(SM)