Pjs. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Naslindo Sirait, SE, MM mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Salak Pakpak Bharat

Daerah38 Dilihat

Reformasiaktual.com//Pjs. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Naslindo Sirait, SE, MM mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Salak , (27/09/2024).

Bersama Kepala Dinas Kesehatan, dr. Thomas, MM, Kepala UPT Rumah Sakit Umum Daerah Salak, dr. Manuturi Situmorang dan sejumlah pejabat lainnya, Naslindo Sirait melihat kondisi Rumah Sakit kebanggaan Pakpak Bharat ini, ketersedian obat dan peralatan, serta juga tenaga medis yang ada di Rumah Sakit ini, serta berdialog dengan para pasien dan keluarga pasien yang ada di sana.

Kepada seluruh jajaran Rumah Sakit ini, Pjs. Bupati berpesan, agar selalu memastikan pelayan dasar dan kesiapan Rumah Sakit bisa diakses oleh masyarakat, demikian juga ketersediaan dokter dan perawat harus selalu tersedia dan tentu harus berkualitas. Naslindo Sirait juga berpesan agar seluruh petugas di Rumah Sakit Umum Daerah Salak selalu respon Dan tanggap terhadap semua keluhan-keluhan pasien.

Masing-masing kita ini pernah jadi pasien kan,? jadi berfikirlah seperti pasien, ucap dia.

Naslindo Sirait memuji Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Salak yang menurutnya sudah sangat bagus dengan penataan ruangan yang juga sangat rapi dan teratur.

Inti dari semua itu adalah spirit. Tadi ada Kepala Bappeda di sini dan Kepala Dinas Kesehatan, coba diperhatikan usulan dari RSUD kita, hal-hal yang penting, alat, obat, dan juga sarana dan prasarana, update teknologi supaya kita semakin standart, sarana dan prasarana, dan SOP, SOP yang khusus dilakukan efisien efektif, saya yakin Rumah Sakit bisa mewujudkan fungsinya untuk melayani masyarakat.

Kepala UPT Rumah Sakit Umum Daerah Salak, dr. Manuturi Situmorang, MM mengungkapkan, untuk mewujudkan masyarakat Pakpak Bharat yang sehat, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas layanan di Rumah Sakit yang dia pimpin ini.

Semua petugas kita selalu tanggap dan memberikan respon terbaik bagi setiap pasien dan masyarakat yang datang ke Rumah Sakit, mereka harus pulang dari Rumah Sakit ini dengan sehat dan riang gembira, ini komitmen kita, ucap dr. Manuturi.(JS)