HUT Ke-79 PMI Bukittinggi Gelar Donor Darah Massal

Daerah99 Dilihat

Reformasiaktual.com, Bukittinggi- Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 dengan menggelar Donor Darah Massal di markas PMI, Jalan Dr. Arivai, Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang pada Sabtu (28/09/2024).

Kegiatan donor darah ini mendapat sambutan baik dari masyarakat berbagai kalangan, mulai dari pelajar, Mahasiswa hingga orang tua. Selain membantu meningkatkan stok darah di PMI, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan berbagi kebaikan di tengah masyarakat.

Chairunnas selaku Ketua PMI Bukittinggi, menyatakan kegembiraannya melihat antusiasme masyarakat.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT PMI ke-79 yang diperingati pada 17 September lalu. Pelaksanaannya sempat diundur karena adanya kunjungan tamu dari Bulan Sabit Merah Malaysia,” jelasnya.

“Sebanyak 118 kantong darah telah terkumpul, yang merupakan pencapaian luar biasa” tambah Chairunnas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PMI Sumatera Barat yakni Aristo Munandar, serta Penjabat (Pj) Wali Kota Bukittinggi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, Linda Feroza.

“Donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, tetapi juga baik untuk kesehatan pendonor. Semoga semangat berbagi ini terus hidup di tengah-tengah kita,” ujar Aristo Munandar.

“Kegiatan ini sangat positif, terutama mengingat situasi saat ini di mana kebutuhan darah semakin meningkat. Dengan partisipasi masyarakat, kita bisa membantu banyak orang yang membutuhkan,”Tambah Linda Feroza.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, Erman Safar, yang meskipun tidak dapat mendonorkan darah karena tekanan darah rendah, namun tetap memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.(Yopi)