Pemkab Paluta Terima Penghargaan SAKIP dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi

Daerah23 Dilihat

Padang Lawas Utara// Reformasi Aktual.com-Pemerintah Kabupaten ( Pemkab )  Padang Lawas Utara ( Paluta ) menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan Predikat B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta,Rabu (02/10/2024).

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas bersama Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini dan Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto menyerahkan penghargaan tersebut dan diterima secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan capaian SAKIP dalam 10 tahun terakhir (2014-2023) menuniukkan tren yang positif. Pergerakan positif ini terlihat dengan perbaikan tata kelola pemerintahan dan peningkatan akuntabilitas kinerja. Hal ini menggambarkan komitmen kuat pemerintah dalam mewujudkan birokrasi yang lebih transparan dan berorientasi hasil.
Kemudian Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM., menyampaikan terima kasih kepada  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) atas perolehan penghargaan tersebut.

Beliau juga mengatakan dengan hadirnya penghargaan ini akan menjadi motivasi yang luar biasa bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara untuk untuk menguatkan sinergi, mewujudkan akuntabilitas untuk Indonesia Maju yang merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.aks