Pembukaan MTQ Ke- XLII Tingkat Kabupaten Sinjai di Borong, Dihadiri Kapolres Sinjai

Rohani/Agama257 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kab. Sinjai (Sulsel)- Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp), Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si., Kemarin malam menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLII tingkat Kabupaten Sinjai yang dipusatkan dilapangan Sepak Bola Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Musabaqah Tilawatil Qur’an dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista,SH.,LLM., Yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP., MP., Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, SH., Kepala Kemenag Kabupaten Sinjai, Kabag Kesra Kabupaten Sinjai, Para OPD Pemda Kabupaten Sinjai, Anggota DPRD Sinjai, Nurfadamayanti, Kusmawati dan Muh. Sabir, Danramil 1424 Sinjai Borong, Kapten Inf. Muh. Waris, Kapolsek Sinjai Borong, Iptu Sasmito. SH, Para Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Sinjai, Para Kepala KUA se- Kabupaten Sinjai.

Kegiatan pembukaan diikuti para kontingen dari 9 Kecamatan se Kabupaten Sinjai, Para kepala Instansi se-Kecamatan Sinjai Borong, Para Kepala Sekolah/Madrasah Kecamatan Sinjai Borong, Para Imam Desa/Kelurahan Kecamatan Sinjai Borong, Para Ketua Organisasi Kemasyarakatan Kecamatan Sinjai Borong, Para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda Kecamatan Sinjai Borong.

Acara yang diawali dengan sambutan Ketua Panitia MTQ Ke-XLll Kabupaten Sinjai yang menyampaikan bahwa, Pelaksanaan MTQ ini diikuti sebanyak 625 Peserta yang berasal dari 9 Kecamatan di Kabupaten Sinjai.

“Dan Kecamatan Sinjai Borong mendapat kepercayan, Ditunjuk untuk melaksanakan Musabaqah tingkat Kabupaten sebagai ajang seleksi buat para kafilah, Untuk mewakili Kabupaten Sinjai ditingkat Provinsi yang akan di laksanakan di Kabupaten Bone”, Papar Ketua Panitia, Selasa malam (08/03/2022).

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM., Saat membuka secara resmi MTQ Ke- XLll menyampaikan bahwa, MTQ ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai dari tingkat Desa sampai tingkat Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan ketaatan kita dalam pemahaman dalam pembacaan Al-Qur’an.

“Para khafila diharapkan dapat bertanding secara profesional, Sehingga melahirkan Qorih dan Qoriah yang berkualitas, Dan paling di tekankan agar para juri dalam melaksanakan tugasnya, l6ebih obyektif dan transparan, Serta bertanggung jawab pada tanggung jawabnya sebagai tim peniliai sesuai dengan sumpah jabatannya”, Ujar Bupati ASA.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Bupati Sinjai sebagai tanda dimulainya pelaksanaan MTQ ini dan dibuka secara resmi.

Adapun cabang cabang yang diperlombakan diantaranya, Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Cabang Qira’at Al-Qur’an, Cabang Hafalan Al-Qur’an, Cabang Fahm Al-Qur’an, Golongan putera dan puteri, Cabang Syarh Al-Qur’an, Golongan putera dan puteri beregu, Cabang Qasidah Rebana golongan remaja, Cabang Asmaul Husna (Kelompok Majelis Taklim).

Pelaksanaan MTQ kali ini dimulai dari Tanggal 8 Sampai dengan 13 Maret 2022.

(PANJY ARDIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *