MPC. PEMUDA PANCASILA KOTA TANGERANG PEDULI KORBAN BENCANA BANJIR DI SERANG BANTEN

Lembaga977 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kota Tangerang- Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Pemuda Pancasila Kota Tangerang mendistribusikan bantuan sembako kepada korban banjir di Kecamatan Kasemen Kota Serang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu , 6 Maret 2022 dihadiri oleh Sekertaris PP MPS , SUDARYO ,SE ,Bendahara Umum PP MPC H. MUSLIH , MM , dan seluruh Tim zRelawan PP MPC KOTA TANGERANG .
Dalam Intruksi nya Ketua Umum PP MPC Tangerang H. Mulyadi , SH yang juga Anggota DPRD KOTA TANGERANG mengatakan Saya mengatakan kepada seluruh jajaran PP MPC TANGERANG untuk segera mendistribusikan ini semua untuk warga Kecamatan Kasemen Kota Serang karena lokasi ini yang paling terdampak banjir parah dibanding lokasi lainnya di Kota Serang”,ucapnya.

Dan permohonan maaf yang sebesar – besarnya karena saya tidak bisa hadir untuk mengantarkan dan menyalurkan logistik ini ke lokasi korban bencana, dikarenakan ada kesibukan lain”, jelas H. Mulyadi Ketum PP MPC KOTA TANGERANG.

 

Tim Relawan yang diutus pun segera dibentuk dan bergerak diantaranya ; Hj. Rohmah Muslih Wakil Bendahara , DPC Srikandi Kota Tangerang , Reynaldi, SH. , Komandan Datasemen Markas Cabang Koti Mahatidana MPC. Kota Tangerang , HR. Ubay Permana Kabid Kaderisasi , Eddy Palay Kabid Pengadaan , Anggota ; Ratu Nuraeni , Siska , Lia , Eti Bucheri , Tris Paula Rumokoy , Sarjaya ,
Anggota Koti Mahatidana ; Firman Syah , Anggota SAPMA beserta beberapa orang pengurus MPC dan pengurus DPC. Srikandi Kota Tangerang lainnya.

Tim relawan ini pun akan bertugas melaksanakan instruksi Ketua MPC. Pemuda Pancasila Kota Tangerang H. Muyadi, SH.

Tim Relawan sebanyak 15 orang berangkat dengan 3 unit kendaraan Van Bus Daihatsu Terios, Mitsubishi Triton Double Cabin dan Daihatsu Jeep Hiline GTS .

Para Relawan ini bertugas menghantarkan sebanyak 200 paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir dan lain- lain .

Sembako ini rencananya akan di salurkan di tiga titik lokasi bencana di Kota Serang Banten

Sebelum ke lokasi bencana Tim Relawan terlebih dahulu singgah di sekretariat MPC. Pemuda Pancasila Kota Serang.
Dengan di kawal Sekretaris MPC Serang Bung Asrul dan didampingi oleh jajaran pengurus MPC dan DPC Srikandi Serang .

Tim Relawan convoy berangkat menuju lokasi bencana.

Sekitar pukul 13.00 WIB. Tim Relawan tiba dititik pertama, disini kami salurkan sebanyak 20 paket sembako.
Lokasi ini adalah komplek Perumahan Angsana Indah 1 Kecamatan Kasemen .

Selanjutnya ke titik kedua, disini kami salurkan sebanyak 50 paket sembako .
Lokasi ini komplek perumahan Angsana Indah 2 .

Perumahan Angsana Indah 1 & 2 ini lokasinya berdampingan .
Rumah- rumah di komplek ini adalah type rumah sederhana dan dihuni oleh masyarakat kelas menengah kebawah.
Menurut Andi selaku tokoh masyarakat setempat .

Walaupun kami tinggal di komplek perumahan, kami adalah masyarakat kelas menengah kebawah dan menghuni rumah yang sangat sederhana .
Komplek kami lokasinya disepanjang sepadan sungai dan lebih rendah bahkan sangat rendah berada di bawah dari bibir Kali Banten .

Ketika Kali Banten meluap dan banjir melanda rumah- rumah di komplek ini terendam setinggi antara 2 meter hingga 2,5 meter.
Banjir yang datang tiba – tiba dan arus air ketika itu sangat deras sehingga merusak dan menghanyutkan barang dan perabotan penghuni komplek ini.

Hampir semua barang dan perabotan rumah tangga terendam sehingga rusak bahkan diantaranya hanyut terbawa derasnya air .
Kami hadapi musibah yang baru kali ini terjadi dengan sabar dan Tawakal kepada Allah SWT.
Cukup besar kerugian materi yang di alami oleh warga kami .

Dan kami pun merasa perihatin dan sangat berduka cita karena banjir ini telah menelan beberapa korban jiwa manusia.

Walaupun itu bukan warga komplek.ini .
Terkait bantuan sembako dari MPC. Pemuda Pancasila Kota Tangerang kami terima dengan rasa suka cita dan terimakasih yang tak terhingga. Semoga bantuan ini dapat memberi berkah baik kepada yang memberikan dan kepada warga kami yang.

 

Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *