Bupati Pemalang, Menabur Benih Ikan Nila Dalam Rangka HPN Yang di Selenggarakan PWI Kabupaten Pemalang

Kepala Daerah330 Dilihat

 

π™π™šπ™›π™€π™§π™’π™–π™¨π™žπ™–π™ π™©π™ͺ𝙖𝙑. π™˜π™€π™’//π™‹π™šπ™’π™–π™‘π™–π™£π™œ/π™…π˜Όπ™π™€π™‰π™‚-Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, S.T, M.Si, turut serta menabur benih ikan nila dalam rangka kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang, di Embung Pudak Wangi Objek Wisata Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Pada hari Jum’at (11/3/2022).

Obyek Wisata Benowo Park Desa Penggarit Kecamatan Taman merupakan salah satu destinasi desa wisata di daerah Kabupaten Pemalang.Potensi wisata Alam dan wisata religi serta wisata kuliner di Benowo Park sudah tidak diragukan lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung menyampaikan progres pembangunan kedepan dalam kegiatan tersebut. Mas Agung juga mengucapkan selamat Hari Pers kepada semua insan Pers Pemalang yang sudah ikut serta memberikan informasi kemajuan pada sektor wisata di Daerah Kabupaten Pemalang.

“Ini bermanfaat sekali untuk masyarakat, harapan kami ini bukan hanya di Penggarit saja, masyarakat bisa memanfaatkan bendungan ataupun sungai mati untuk di tabur benih ikan”, ungkap Mas Agung

Selain itu Mas Agung juga mengapresiasi langkah konservasi melalui tabur benih ikan ini. Saat ini, Kata Mas Agung, konservasi alam memang tengah genjar di lakukan di wilayah Kabupaten Pemalang.

 

“Konservasi yang kita lakukan selain tebar benih ikan seprti sekarang ini, juga penanam pohon seperti beberapa waktu lalu di lakukan Karang Taruna, ini akan terus kita genjarkan”.pungkas Mas Agung

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pemalang Ali Basarah, menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional 2022. Sebanyak 40.000 benih ikan nila hitam dan putih ditabur, penaburan benih ikan sekaligus sebagai upaya konservasi alam sekitar.

“Harapannya benih nila ini tumbuh dan berkembang, dan menjadikan pariwisata ini lebih maju untuk wisata olahraga dan rekreasi”.ujarnya

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo dan Jajaran Kepala OPD Terkait.

 

(Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *