Plt Wali Kota Buka Musrenbang RKPD 2023 Kota Tanjung Balai

Daerah336 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI -Plt Wali Kota Tanjung Balai, H. Waris Thalib membuka secara resmi Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tanjung Balai Tahun 2023 di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Wali Kota Tanjung Balai, Rabu (16/3/2022).

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Waris Thalib mengatakan akan pentingnya Musrenbang dalam tahapan pembangunan pada RKPD. Rancangan Pembagunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Tanjung Balai akan berakhir pada Tahun 2022 ini, untuk selanjutnya RPJMD Tanjung Balai akan mengacu pada RPJM Perubahan Provinsi Sumut tahun 2022.

Waris menjelaskan, akselerasi pencapaian target RKPD Tanjung Balai 2023 adalah Pembangunan SDM yang berkualitas, Pembangunan Infrastruktur dan Pembangunan Ekonomi. “Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kota Tanjung Balai dalam rangka  Pembangunan Ekonomi Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Melalui Sinergitas Program Pembangunan Daerah,” jelasnya.

“Bahwa RKPD Musrenbang Kota Tanjung Balai ini adalah tahap finalisasi semoga nanti RKPD tahun 2023 di setujui oleh DPRD Kota Tanjung Balai. Musrenbang RKPD ini usulan pertama di mulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan, harapan kita musrenbang tahun 2023 dapat terlaksana untuk pembangunan di kota Tanjung Balai, mengingat dana APBD Tanjung Balai kita terlalu kecil, maka pembangunan di kota TanjungnBalai harus kita manfaatkan pembangunan dengan sebaik baiknya disesuaikan dengan kebutuhan ditengah masyarakat”, ungkap Plt Wali Kota lagi.

Secara khusus, Waris menyampaikan :  “Harapannya kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara terkait izin galian C agar cukup diselesaikan di daerah saja dalam hal ini Pemerintah Kota Tanjung Balai dan juga mengenai banjir di kota Tanjung Balai harapan kita supaya pemerintah Propinsi untuk dapat membantu”, kata Waris berharap.

sebelum menutup Musrenbang RKPD, Waris berharap untuk membangun Kota Tanjung Balai yang saat ini sudah berusia lebih dari 400 tahun Pemko berkomitmen bagaimana membawa Kota TanjungnBalai lebih baik lagi, sejahtera masyarakatnya. Untuk itu Pemko berharap dukungan Pemerintah Propinsi Sumut dan Pemerintah Pusat salah satunya pembangunan tempat pelelangan ikan (TPI) di Kota Tanjung Balai sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah dan juga sektor lainnya baik itu dari potensi pariwisata, jasa dan lainnya.

“Untuk mencapai semuanya itu memerlukan dukungan semua pihak, Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi Sumut, seluruh stakeholder Kota Tanjung Balai, Tokoh Masyarakat, Dunia Usaha dan segenap masyarakat,” Pungkas Plt Wali Kota Tanjung Balai Waris Thalib.

Musrenbang RKPD Kota Tanjung Balai tahun 2023 yang dihadiri Gubsu diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Agus Priyono menyampaikan apresiasi kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2023 di Kota Tanjung Balai yang telah mengikuti undang-undang dan mengikuti sistem dari kemendagri.

RKPD tahun 2023 Kota Tanjung Balai yang nantinya dimasukkan tahun ini, supaya bisa  disahkan oleh DPRD kota Tanjung Balai sesuai dengan hasil kesepakatan Pemerintah Kota Tanjung Balai dan nantinya akan menjadi acuan bersama dalam pelaksanaan pembangunan, ekonomi masyarakat dan kesejahteraan sosial melalui sinergitas program pembangunan daerah membangun daerah kota Tanjung Balai.

Musrenbang dihadiri Pimpinan atau mewakili Forkopimda Tanjung Balai, Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai Nurmalini Marpaung, Pimpinan OPD, Camat se-Kota Tanjung Balai, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers dan segenap elemen masyarakat.

D.M.P.Sinurat / S T H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *