Percepat Vaksinasi Ke-02, Camat Sungkai Barat Melakukan Sosialisasi Di Desa Tanjung Jaya

Daerah639 Dilihat

Lampung Utara,reformasiaktual.com- Guna meningkatkan pencapaian dan kesadaran masyarakat di Desa Tanjung Jaya mengikuti vaksinasi dosis ke dua, dan melakukan rapat sosialisasi percepatan vaksinasi di Desa Tanjung Jaya Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (17/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sungkai Barat Rifalsyah SH.M.M, Kepala Desa Tanjung Jaya Rozali,Kepala Puskes, Kapospol Sungkai Barat,Babinkantibmas, Babinsa, tokoh Adat, tokoh Agama, dan Masyarakat Tanjung Jaya

Dalam Sambutannya Camat Sungkai Barat, Rifalsyah, S.H,.M.M.,Kami berharap kepada seluruh masyarakat desa Tanjung Jaya agar tetap melaksanakan surat edaran pemerintah Bupati Lampung Utara tentang Percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Minat masyarakat Desa Tanjung Jaya masih rendah untuk dilakukan vaksinasi dikarenakan masih terpengaruh dengan berita bohong atau hoax sehingga perlu diberikan pemahaman dan sosialisasi pentingnya vaksinasi melalui Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan para pendamping desa di Desa Tanjung Jaya,”Tambah Camat.

“Diharapkan masyarakat Desa Tanjung Jaya bisa antusias memanfaatkan waktu dan bisa hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di kantor Desa Tanjung Jaya , untuk tujuan memutus mata rantai penyebaran COVID 19 di wilayah Kecamatan Sungkai Barat,“jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tanjung jaya Rozali menjelaskan, Pemerintah desa Tanjung jaya dan tim Vaksin Puskesmas Kubu Hitu Yang di Pimpin Langsung Oleh Bpk, Darmawan.S.Kep.Ns. melaksanakan vaksin terhadap masyarakat, dan telah Ke enam kali nya melaksanakan vaksin di Kantor Desa, dan jumlah yang di Vaksin hari ini Sekitar 100 orang Untuk Vaksin Dosis 2,”Tambah kades.

“Vaksinasi tersebut, sebagai upaya Pemerintah desa untuk mempercepat penanganan Covid-19.

“ia juga memberikan himbauan Kepada seluruh masyarakat Tanjung Jaya khusus nya, Untuk mematuhi Protokol Kesehatan,”tutupnya

 

( TABRANI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *