Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pantau Langsung Banjir Di Depan PT. Kahatex Cikancung

TNI/Polri813 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//KAB.BANDUNG-Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar AKP Carsono, S.H terjun langsung bersama Anggota Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar yang sedang piket, melaksanakan pengaturan arus lalin dan pemantauan arus lalu lintas akibat genangan air banjir di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka tepatnya depan PT. Kahatex Cikancung.

Banjir itu terjadi tepat di depan PT. Kahatex Cikancung Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 19 Maret 2022 sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK.,MH memerintahkan Personel Kepolisian dari Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar yang sedang melaksanakan piket untuk mengantisipasi meluapnya air kali yang berada didepan PT. Kahatex Desa Cikasungka, akibat tingginya curah hujan yang berdampak naiknya air sehingga menutupi Jalan Raya Majalaya-Cicalengka.

“Kami berharap dengan kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cikancung sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitasnya dengan baik,” katanya.

Aktivitas ini berlangsung sejak Sore hari mulai luapan 10 cm hingga 60 cm.

Hal ini menyebabkan Jalan tersebut tidak bisa di lalui oleh kendaraan R2 sehingga pihak kepolisian Khususnya Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar mengantisipasinya dengan mengalihkan arus bagi kendaraan R2 yang dari arah Cicalengka masuk jalur melalui Jalur Tanjunglaya, sedangkan yang dari arah Majalaya masuk melalui Jl Raya Ciluluk-Cijapati.

 

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K.,M.Si mengacungkan jempol atas upaya penaganan banjir di depan PT. Kahatex yang dilakukan oleh anggota Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar.

Ibrahim Tompo menyatakan bahwa langkah – langkah yang dilakukan oleh anggota Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar sudah tepat dan tanggap dalam mengatasi masalah kemacetan yang disebabkan oleh banjir, ini sangat membantu masyarakat yang melintasi jalan tersebut, sehingga masyarakat bisa sedikit tenang dengan adanya keberadaan dan kehadiran anggota Polisi di tempat banjir tersebut.

 

Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *