Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkot Makassar Serukan Giat Festival Rebus

Daerah660 Dilihat

 

Reformasiaktul.com// Kota Makassar (Sulsel)-Terkait dengan kelangkaan minyak goreng yang melanda tanah air saat ini, Menjadi sebuah polemik tersendiri bagi kalangan rakyat Indonesia, Kelangkaan minyak goreng tersebut termasuk pula melanda di wilayah Kota Makassar.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota Makassar menyerukan ajakan kepada segenap warganya untuk ikut berpartisipasi lewat program festival Rebus Makassar dengan tagline” Makassar Sehat Dengan Rebus”.

Giat yang rencananya akan dimulai pada hari Minggu, 27 Maret 2022, Tepat pukul: 10: 10 WITA ini di harapkan bisa menjadi solusi dalam menghadapi kelangkaan minyak goreng sekarang ini, Dengan cara merebus makanan, Baik pisang, Jagung, Umbi-umbian dan makanan lainnya, Serta memvisualkan dalam bentuk video selama 0,99 detik semua kegiatan merebus di setiap Rumah dan memposting serentak di semua sosial media dengan meneriakkan”, Makassar Sehat Dengan Rebus”.

Walikota Makassar, Dhani Pomanto lewat sebuah video yang berdurasi 2 menit 8 detik ini menghimbau kepada segenap masyarakat kota Makassar untuk ikut serta dalam kegiatan yang di gelar di Rumah masing masing warga ini untuk bersama menggelorakan rebus, Menurutnya terkait dengan persoalan kelangkaan minyak goreng sekarang ini, Ada dua cara yang bisa dilakukan, Yakni menambah kuota minyak goreng atau mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan minyak goreng.

Lebih lanjut menurut Walikota Makassar, Salah satu terobosan yang bisa dilakukan saat ini untuk mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan dan kebutuhan minyak goreng, Ialah dengan cara beradaptasi dengan suasana atau kondisi seperti itu, Yakni dengan merebus makanan sehingga krisis minyak goreng tidak akan terjadi.

“Untuk itu Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama sama menggelorakan memasak atau merebus makanan kita, Kita memulai dengan rebus, Insya Allah kita akan semakin sehat, Makassar sehat dengan rebus, Begitu judulnya”, Papar Walikota Makassar lewat video tersebut.

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *