MARHABAN YA RAMADHAN 1443 H. Wabup Tapsel : Mari Siapkan Hati Mental Sambut Bulan Suci Ramadhan

Daerah468 Dilihat

 

Tapanuli Selatan// ,Reformasiaktual.com-Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran,MSi mengajak Masyarakat untuk mempersiapkan Mental dan Hati yang teduh untuk menjalani Puasa di Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada sekitar 4 April 2022.

“Saya menyakini bahwa selama 11 Bulan belakangan ini telah terjadi situasi yang menyebabkan pergolakan perasaan dan pikiran di antara Teman, Kerabat dan Masyarakat Muslim di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Perbedaan pendapat dan pendapatan jangan lah di jadikan konflik hati yang berlarut larut,karena Kita semua adalah Saudara dan Kita sebagai Muslim dan Mukmin maka di berikan Nikmat tiada terhingga yakni Bulan Suci Ramadhan.

Bulan Suci ini diberikan Allah SWT sebagai Alat bagi Kita untuk lebih sering berkumpul bersama Keluarga pada jelang Magrib untuk berbuka puasa dengan senyuman dan nikmatnya berbuka puasa setelah kuatnya menahan godaaan selama 12 jam kala menjalani puasa lalu berdoa dan shalat lebih khusyuk.

Rasyid juga mengharapkan pada Bulan suci ini, lebih banyak kita bersabar diri dan melihat apapun yang terjadi selama 11 bulan belakangan sebagai sebuah ujian hidup , tentunya sebuah pelajaran berharga ,menambah ilmu dan Bulan suci menambah kemampuan kesabaran dari segala godaan termasuk godaan berprasangka buruk, godaan bergunjing , godaaan korupsi dll

Kepada Saudara kami umat beragama non muslim, kami harap kan dukungan untuk ikut serta memberikan semangat kepada Saudaranya umat muslim dalam menjalankan ibadah berpuasa , itulah semangat kita Masyarakat Tapsel yang sejak dahulu bertoleransi tinggi.(30 Maret 2022).

Kepada seluruh Jajaran Pejabat Daerah, saya ingatkan untuk jadi Tauladan yang baik dalam berpuasa, jangan malah anda Pejabat Negara yang beragama Islam dan seharusnya jadi contoh tapi Anda tidak puasa, kecuali anda semua sakit parah.

 

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *