Resahkan Warga, Timsus Polres Sinjai Amankan Puluhan Motor Balapan Liar

TNI/Polri688 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)– Dalam rangka mencegah terjadinya aksi balapan liar dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dibulan Suci Ramadhan, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si., Membentuk tim khusus (Timsus) guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya balapan liar.

Menindak lanjuti perintah Kapolres Sinjai, Timsus yang telah dibentuk bertindak cepat, Dipimpin oleh Ipda Rahman, SH, Timsus ini segera menyasar Daerah atau tempat yang sering dijadikan ajang balapan liar di suasana ramadhan. Jum’at (08/04/2022) pukul 03.04 WITA.

Timsus Polres Sinjai berhasil mengamankan 18 unit motor yang digunakan untuk balap liar, Yang sangat meresahkan masyarakat di dalam kota Sinjai.

Kapolres Sinjai, Akbp. Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si., Melalui Kasi Humas, Akp. Fatahuddin B,SH, Mengatakan bahwa timsus yang telah dibentuk berhasil mengamankan puluhan kendaraan balapan liar berdasarkan informasi dari masyarakat, Jika ada balapan liar yang kerap kali dilakukan anak remaja yang sangat meresahkan, Sehingga timsus langsung bergerak cepat lakukan penangkapan terhadap pelaku balapan liar.

“Terkait dengan balap liar. Timsus akan terus melakukan patroli, Langkah ini diambil guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif”, Tuturnya.

Diharapkan oleh Kabag Humas, Jika ada warga mengetahui kalau ada balap liar yang dianggap meresahkan masyarakat segera dilaporkan.

“Kami tidak segan- segan melakukan tindakan tegas. Dan semua barang bukti hasil tindakan balap liar diamankan di Mapolres Sinjai”, Harapnya.

Lebih lanjut, Kabag Humas Polres Sinjai menghimbau kepada segenap Masyarakat selaku Orang tua agar senantiasa memperhatikan dan memantau kegiatan putranya.

“Kami mengimbau kepada orang tua agar memperhatikan putranya. Bahwa kegiatan balap liar tidak ada untungnya, Sebaliknya malah meresahkan masyarakat, Dan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan perbuatan dan kegiatan yang baik dan perbanyak ibadah”, Pungkasnya.

Razia balapan liar ini akan terus dilakukan oleh Timsus Polres Sinjai selama Bulan Suci Ramadhan.

 

(PANJY ARDIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *