Giat Acara Dandim 0408/Kaur-BS & Dinkes Kaur Percepat Vaksinasi Covid-19: Masyarakat Kaur Berguyun Guyun Mendatangi

TNI/Polri938 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kaur(Bengkulu)- Demi Melindungi Masyarakat Kabupaten Kaur terbibas dari virus Covid-19, Dandim 0408/Kaur-BS dan dinas kesehatan Kabupaten Kaur dibulan suci Ramadhan 1443 H. ditahun 2022 melakukan acara Vaksinasi Covid-19 di Kantor Koramil 02 Padang Guci. masyarakat Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur berguyun-guyun hadir untuk divaksinasi dan serta mendapatkan bantuan modal, (9/4/2022).

Acara Vaksinasi Covid-19 di Kantor Kormil 02 Padang Guci Tim Kesehatan kabupaten kaur mentargetkan 250 Vaksin untuk masyarakat kecamatan Tanjung Kemuning. ternyata masyarakat kecamatan Tanjung berguyun-guyun hadir kekantor Kormil Padang Guci melebihi ditargetkan.

Dalam acara percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kantor koramil 02 padang Guci, Hadir Dandim 0408/Kaur-BS Letkol Inf. Aswin Suladi, Danramil Padang Guci, Bapak Camat Tanjung Kemuning, Bapak Camat Kaur Utara , Kapolsek Kaur Utara dan Tim kesehatan Dinkes Kaur.

Hal ini jelaskan Bapak Camat Tanjung Kemuning Ismin Hamid.S.sos,” Alhamdulillah di Giat acara di Koramil 02 Padang Guci Warga kami kecamatan tanjung kemuning setelah kami himbau untuk hadir supaya divaksinasi Covid-19 dan juga penyaluran bantuan modal usaha kecil dan nelayan, setelah kita bersama melihat di acara ini ternyata target kita 250 orang, tapi nyata masyarakat Kecamatan Tanjung berguyun-guyun menghadiri acara ini, setelah kita lihat masyarakat yang hadir lebih 250 orang,” ucap camat.

Dengan adanya respon masyarakat Kecamatan Tanjung kemuning banyak yang hadir di acara vaksinasi Covid-19 dan juga penyaluran bantuan modal untuk pedagang kaki lima dan nelayan, masyarakat Kecamatan Tanjung kemuning dan Komandan Dandim 0408/Kaur-BS Letkol Inf. Aswin Suladi merespon baik dan juga merasakan senang target 250 orang yang hadir masyarakat Kecamatan Tanjung Kemuning malahan lebih 250 orang hal ini dijelaskanya,” Kegiatan acara di Koramil 02 di padang guci ada dua yang pertama pembagian/penyaluran bantuan modal pedagang kaki lima warung dan nelayan,” jelas Komandan Dandim 0408/Kaur-BS.

“Acara di Kantor Kormil 02 Padang Guci, Kita padukan menjadi dua yaitu penyaluran bantuan modal kewarung dan nelayan dan yang belum vaksin baik itu vaksin pertama vaksin kedua dan ketiga, maka kalau belum masyarakat tersebut divaksin kita arahkan divaksin dan yang sudah divaksin kita arahkan untuk menerima bantuan modal dari pemerintah,” ucap Komandan Dandim 0408/Kaur-BS

lanjut jelas Komandan Dandim 0408/Kaur-BS Letkol Inf.Aswin Suladi,” Penyaluran bantuan modal sebanyak 5000 warga dan sistem dilaksanakan bertahap dan juga hari ini ada acara juga untuk pembagian itu di kecamatan Kaur Tengah dan juga termasuk kecamatan kaur Selatan,” kata Komandan Dandim 0408/Kaur-BS.

“Target hari ini adalah 250 orang kalau itu memang nantinya adalah lebih dari 250 orang, itu tidak masalah dan sudah disiapkan dari dinas kesehatan, dan merupakan sesuai dengan harapan pemerintah kita semua, berkat kerjasama dengan Polri pak camat danramil yang ada di lapangan,” ungkapnya

Komandan Dandim 0408/Kaur-BS Letkol Inf.Aswin Suladi menghimbau keseluruh masyarakat Kabupaten Kaur dan kabupaten Bengkulu selatan,” Bawah vaksinasi ini pastinya untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang utama karena sudah terbukti diwaktu gelombang ketiga kita terhindar secara cepat dan secara nasional karena kita sudah masuk vaksin 1 dan vaksin 2 waktu itu dan sudah terbukti kita melewati,” ucapnya.

“Dengan adanya sudah divaksin dan adanya kekebal tubuh, pemerintah saat ini sudah menghimbaukan kemasyarakat bisa mudik lewat darat maupun lewat udarah baik mudik kejakarta dan juga kekampung tujuan pemudik,” tutur komandan Dandim 0408/Kaur-BS.

(Aidil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *