Pantau Penyaluran BT-PKLWN dan Vaksinasi Sibardim, Begini Pesan Dandim 0711/Pemalang

TNI/Polri191 Dilihat

 

๐—ฅ๐—ฒ๐—ณ๐—ผ๐—ฟ๐—บ๐—ฎ๐˜€๐—ถ๐—ฎ๐—ธ๐˜๐˜‚๐—ฎ๐—น.com//-Pemalang//JATENG- Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., didampingi Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo, pantau langsung penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) serta pelaksanaan Serbun Vaksinasi di Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 Kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, pada Minggu (10/4/2022).

Dalam pantauannya Dandim mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari Pemerintah Pusat bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah Pusat maupun Daerah di implementasikan melalui program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, Nelayan (BT-PKLWN).

Menurut Dandim, bahwa TNI mendapatkan amanah dari Presiden RI melalui Menteri Keuangan untuk melaksanakan penyaluran bantuan yang dikhususkan kepada masyarakat berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan.

โ€œPenyaluran BT-PKLWN sendiri dilakukan oleh jajaran TNI AD yang dipusatkan di setiap Kodim-Kodim untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Untuk Kodim 0711/Pemalang mendapatkan jatah sebanyak 20 ribu orangโ€.kata Dandim

Dandim juga berpesan agar bantuan dari pemerintah ini digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal untuk usaha, semoga dapat meringankan beban hidup di tengah pandemic covid-19.

 

Selain itu, Dandim juga mengecek para peserta penerima bantuan bagi mereka yang belum divaksin diharapkan untuk vaksin terlebih dahulu di Aula Soerip Soemohardjo yang diselenggarakan oleh Sibardim Kodim Pemalang baik dosis 1, 2 maupun Booster.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim menghimbau kepada segenap elemen masyarkat agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna antisipasi penyebaran Covid-19, (Pendim-0711/Pemalang).

 

USMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *