Dana BOS Catur wulan 1 SD dan SMP 2022 di Tebo Belum Cair

Daerah879 Dilihat

Gambar Ilustrasi

 

Reformasiaktual.com//KAB.TEBO- Kabar tidak mengenakkan kembali berhembus di Kabupaten Tebo,
pasalnya hingga sepertiga memasuki bulan ke empat Dana Bos yang seharusnya sudah di terima satuan pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Tebo masih belum tampak segera di cairkan.

Perlu di ketahui bahwa Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang biasanya di bayarkan tiga bulan sekali (Triwulan) di tahun 2022 memang mengalami perubahan yakni dibayarkan empat bulan sekali (catur wulan).

Dimana aturannya catur wulan satu meliputi bulan Januari, February, Maret dan April dibayarkan selambat- lambatnya di February atau Maret.

Demikian juga dengan catur wulan 2 yang meliputi bulan Mei,Juni,Juli dan Agustus dibayarkan selambat-lambat nya di bulan Juni atau Juli serta catur wulan III atau terkahir September, Oktober , Nopember dan Desember di bayarkan selambat-lambat nya di bulan Oktober atau November.

 

Hari ini Kabupaten Tebo justru disaat catur wulan 1 mau habis Dana BOS SD dan SMP belum juga dibayarkan.

Salah satu Kepala Sekolah SD di Rimbo Ulu saat di konfirmasi Reformasiaktual.com hari ini Minggu (10/4/2022) membenarkan bahwa Dana BOS catur wulan 1 belum cair ,terkait keterlambatan pencairan dana BOS ini pihaknya tidak mengetahui ,yang jelas semua dokumen untuk pencarian sekolahnya sudah jauh-jauh hari melengkapi ,tapi sampai sekarang belum juga cair.

“Iya mungkin minggu depan pak,”ujarnya sambil pesan,  nama nya jangan di sebut.

Lebih lanjut kepala sekolah ini juga mengaku jika dirinya harus pinjam sana sini demi menutupi biaya sekolah termasuk buat kegiatan Pramuka dan KOSN 2022 yang baru di gelar baru- baru ini.

“Iya kami terpaksa hutang sana sini , yang penting program sekolah berjalan, “tutup kepala sekolah SD ini menjelaskan.

Sampai berita ini di turunkan Media Reformasiaktual.com belum ada konfirmasi terkait keterlambatan pencairan dana Bos ke Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo maupun Bakauda Tebo

 

(Tim RA Tebo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *