Yayasan Minhajussalihin Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Mencetak Generasi Qurani dengan Segala Keterbatasan

Daerah617 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)– Pondok pesantren Darul Istiqamah Biroro, Dibawah naungan yayasan Minhajussalihin Biroro, Sebagai salah satu Lembaga Pendidikan yang selalu konsisten dalam pembinaan Keagamaan selaku jantung dan hatinya ummat.

Salah satunya dengan Program Tahfidzul Qur’an, Meskipun di tengah keterbatasan sarana dan prasarana di lokasi kampus Pesantren ini, Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para Hafidz dan Hafidzah dalam mempelajari, Menghafal dan memahami serta mengamalkanKitab Suci Al-Qur’an.

Sesuai pantauan Team Solider Group Sulsel hari ini saat melakukan kunjungan silaturahmi ke dua Lokasi Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Mulai dari Kampus utamanya, Jalan Arung Bunne yang masih sangat minim fasilitas lalu ke Lokasi Kampus ll Tahfidzul Qur’an Putra yang terletak di Kampung Tua Biroro, Nampak belum tersentuh pembangunan, Padahal lokasi kampus ll Tahfidzul Qur’an Putra ini sangat mendukung dalam hal belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Salah seorang Pembina Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Al Uztadz Khalilullah Sirajuddin, S. Pd.i, Memaparkan bahwa, Lokasi Ponpes utama ini juga masih punya lahan kosong yang ukurannya kurang lebih 10 X 30 m2.

“Insya Allah jika mendapatkan bantuan dipersiapkan untuk ruang kelas baru (RKB) dan gedung Perpustakaan, Mengingat gedung di sebelah yang di tempati belajar saat ini, Itu bangunannya murni dari swadaya Masyarakat”, Paparnya, Ahad, (10/04/2022).

Lebih lanjut, Uztadz Khalil menyampaikan jika ditengah kekurangan fasilitas di Ponpes Darul Istiqamah Biroro ini, Tidak menyurutkan semangat belajar para santri dan santriwati.

“Alhamdulillah sebuah kesyukuran kita di sini, Anak anak tetap semangat dalam belajar, Terutama santriwati Tahfidzul Qur’an, Sudah ada yang khatam Qur’an sampai 6 Kali, Jadi lelah para santri disini bukan karena main game atau nonton TV, Bukan juga ikut balapan liar, Tapi semua ini karena mereka gunakan waktunya untuk belajar”, Ujarnya.

 

(PANJY ARDIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *