Warga Nias di Bukittinggi Dapat Bantuan Zakat Dari BAZNAS Bukittinggi

Sosial286 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Warga Nias Muslim yang sudah ber KK dan ber KTP di Bukittinggi yang tergabung dalam Jam’iyah Nias Muslim Bukittinggi (JNMB), mendapat program bantuan kamusiaan, berupa zakat mustahiq sebanyak 15 orang, di kantor BAZNAS Bukittinggi, Selasa (19 April 2022).

Bantuan ini dapat terealisasi karena sebelumnya Masyarakat Nias Muslim yang tergabung dalam JNMB mengajukan surat permohonan bantuan kepada Baznas Bukittinggi, dan juga merupakan salah satu rekomendasi dari Ust. H. Dr.(c) Ahmad Hamidi, MA. sebagai penyuluh di Kemenag Kota Bukittinggi, Kata Ketua BAZNAS.

Ketua BAZNAS Bukittinggi mengatakan lagi, bantuan untuk para mustahiq ini merupakan salah satu program utama BAZNAS Bukittinggi, yaitu zakat kepada Mualaf dan Dhuafa, agar saudara-saudara se aqidah kita dapat merasakan Indahnya Bulan Suci Ramadhan dan sekaligus dapat merayakan Idul Fitri 1443 H.

Para mustahiq warga Nias Muslim yang kita berikan bantuan ini, pada umumnya pekerjaan mereka sebagai buruh batu bata, lanjut beliau.

H. Masrinal Wakil Ketua Baznas Bidang Pendistribusian Zakat mengatakan, Pemberian bantuan ini merupakan tanggung jawab kita di BAZNAS, dan sebagai sesama muslim, dari manapun mereka berasal dan apapaun sukunya. Bantuan ini kami berikan sebanyak 15 orang warga Muslim Nias yang ada di Kota Bukittinggi, kami berikan bantuan 300 ribu per Kepala Keluarga, dan kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita ini dalam meringankan bebannya.

(RSA/ Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *