PMI Pemalang Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Karangsari

Daerah331 Dilihat

 

𝗥𝗲𝗳𝗼𝗿𝗺𝗮𝘀𝗶𝗮𝗸𝘁𝘂𝗮𝗹.𝗰𝗼𝗺-Pemalang//JATENG- PalangMerah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menyalurkan bantuan dana tunai dan paket family kit kepada korban kebakaran 2 rumah di Desa Karangsari Dukuh Krajan RT/RW 10/01 Kecamatan Pulosari,Rabu (20/04/2022).

Ketua PMI Kabupaten Pemalang Akhmad Patah, SIP, MSI mengungkapkan setelah mendapatkan laporan bahwa terjadi bencana kebakaran rumah, kami koordinasikan dengan pengurus PMI Kecamatan Pulosari membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan bahwa terjadi musibah kebakaran rumah di Desa Karangsari Dukuh Krajan Pulosari, kami langsung kordinasi dengan pengurus PMI Pulosari”, ungkap Akhmad Patah

Akhmad Patah mengatakan bantuan kami salurkan berupa dana tunai masing-masing 1 juta dan paket famliy kit berupa Handuk, sabun, pasta gigi, sikat gigi sandal, sarung, sendok, lilin, piring, gelas, sendok, deterjen, gayung, terpal.

“semoga bantuan dari PMI ini dapat merigankan beban berharap bagi korban yang sedang sedih dengan menerima bantuan dari PMI menjadi sedikit tersenyum”, ujarnya

Dalam laporannya Pengurus PMI Kecamatan pulosari Rokhani, SIP menuturkan kejadian kebakaran rumah warga terjadi pada Rabu, 20 April 2022 pukul 01.30 WIB Dukuh Krajan, Desa Karangsari Kec. Pulosari Korban bernama Rasito, 40 tahun dan Aris Mustofa 36 tahun, awal api di ketahui oleh saksi nasikin berasal dari rumah Sdr. Rasito, yang dalam waktu singkat merambat ke rumah sebelahnya, milik Sdr. Aris Mustofa.

“Diduga api berasal dari konsleting listrik dan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong di tinggal pemiliknya pergi ke tempat saudara, Menurut saksi-saksi bahwa di dalam rumah tidak ada tungku maupun kompor untuk memasak, akibat kebakaran 2 rumah kerugian diperkirakan 275 juta, tidak ada korban jiwa”, terang Rokhani

Kepala Desa Karangsari Dasuki mengucapkan terima atas perhatian dan bantuan dari PMI, semoga bermanfaat dan meringankan beban warga kami yang sedang tertimpa musibah.

“Atas nama warga Karangsari, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan dari PMI Pemalang, semoga bermanfaat dan meringankan beban warga kami”, ungkap Dasuki

Turut hadir mengunjungi lokasi dan simbolis penyerahan bantuan Wakil Ketua I PMI Kabupaten Pemalang, Polsek Karangsari, Pengurus PMI Kecamatan Pulosari, Kepala Desa Karangsari, para warga setempat yang sedang bergotong royong membangun rumahnya kembali.

 

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *