Satgas Pangan Cek Sejumlah SPBU di Paluta, dari 5 Lokasi 1 di Antaranya Masih Binaan Pertamina

Daerah594 Dilihat

Reformasiaktual.com//PADANG LAWAS UTARA-Tim Satgas Pangan melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (20/4/2022) pagi. Dari 5 lokasi SPBU yang dilakukan pengecekan, 1 di antaranya masih dalam pembinaan PT Pertamina.

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, mengatakan, kegiatan monitoring diawali dengan kunjungan ke SPBU Sitada-tada, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Paluta. Kunjungan disambut hangat oleh pengawas SPBU atas nama Asbi Dalimunthe.

“Dalam pelaksanaan monitoring, didapat informasi bahwa di SPBU Sitada-tada itu untuk BBM jenis Bio Solar Bersubsidi masih dalam pembinaan PT Pertamina,” ungkap Kapolres.

Kemudian, lanjut Kapolres, Tim Satgas Pangan melakukan pengecekan ke SPBU Tanah Ponggol di Desa Aek Suhat, Padang Bolak dan disambut oleh Managernya atas nama Fandi. Setelah itu, Tim Satgas Pangan melanjutkan monitoring ke SPBU lainnya.

“Dari hasil monitoring ini, ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) menjelang Lebaran masih stabil dan tercukup,” kata Kapolres seraya menyebut, pihaknya akan tetap melakukan monitoring ketersediaan BBM jelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Tampak hadir, Kanit II Ekonomi Sat Reskrim Polres Tapsel Iptu Aswin Manurung, Kanit II Sat Intelkam Polres Tapsel Aiptu Yuddy Darma Saputra, dan BA Sat Reskrim Polres Tapsel Aipda Junaidi Pasaribu.

Hadir juga, Asisten II Pemkab Paluta Jhonson Muda Siregar, Kabid Perdagangan Paluta Afrul Fahrurrozi, Kasi Daftar Pengawasan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Paluta Henri Refli, Staf Kominfo Paluta Ali, dan personel Satpol PP Paluta sebanyak 7 orang.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *